Banyak Dikritik Karena Tak Berhasil Cetak Gol, Giroud Tak Ambil Pusing

Pakarbola.net – Gelar juara Piala Dunia 2018 memang berhasil diraih oleh Timnas Prancis. Kendati demikian, masih banyak orang yang memberikan kritikannya terhadap salah seorang punggawa Prancis, yakni Olivier Giroud.

Kritikan ini menghujani pemain Chelsea tersebut karena selama diturunkan di ajang empat tahunan tersebut, Giroud tidak berhasil mencetak satu gol pun untuk timnya. Karena itu, banyak pihak yang menyebutkan bahwa pemain tersebut kurang memberikan kontribusi terhadap Timnas Prancis.

Sadar bahwa banyak kritik yang ditujukan kepadanya, Giroud mengaku tak terlalu memikirkannya. Ia juga berujar bahwa menurutnya ia telah memnampilkan penampilan terbaiknya selama diturunkan di ajang Piala Dunia di Rusia.

“Aku memang tidak mencetak gol di Piala Dunia, tapi hal itu tidak berarti apa-apa dibandungkan dengan fakta kami membawa pulang trofi ini kembali. Aku akan memberkan segenap kemampuanku untuk tim nasional,” ujar Giroud.

Memang, dalam sebuah pertandingan seorang penyerang juga tak selalu bertindak sebagai menjebol gawang lawan. Pasalnya seorang penyerang juga dapat memberikan celah yang tentunya membuka jalan bagi rekannya untuk dapat mencetak gol.

Terlepas dari itu semua, kritikan tersebut menurutnya tak akan mengganggu betapa rasa bahagia dan bangganya ia beserta para punggawa Timnas Prancis lainnya yang telah berhasil memenangi ajang sepak bola terakbar di jagat raya tersebut.

“Sulit menggambarkan bertapa bangganya aku akan timku. Tentu saja memang ada kritik, kami terbiasa disalahkan karena gaya permainan yang membosankan. Namun, kami memperlihatkan kekuatan, karakter, dan kepercayaan diri,” sambung Giroud.

“Orang-oramg bilang bahwa hidup kami akan berubah setelah Piala Dunia, tapi bagi kami ini adalah sebuah awal dari semua trofi bergengsi dan untuk membuat seluruh warga Prancis bahagia.”