Barca Akan Kesulitan Cari Pengganti Iniesta

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa di musim depan raksasa Spanyol, Barcelona tak akan lagi diperkuat oleh salah satu pemain terbaik mereka, yakni Andres Iniesta. Terkait dengan hengkangnya pemain tersebut, banyak pihak yang menilai bahwa Barca akan sulit mendapatkan pengganti Iniesta.

Iniesta sendiri merupakan pemain yang dibesarkan di Barcelona. Ia telah merasakan menjadi bagian dari Tim Junior Barcelona, Barcelona B, hingga skuad utama Barcelona. Usai meninggalkan Barcelona, pemain bersangkutan dikabarkan saat ini akan merumput bersama salah satu klub asal Jepang.

Demi mengantisipasi kepergian Iniesta, Barca sejatinya telah melakukan berbagai persiapan seperti halnya menghadirkan beberapa pemain baru di beberapa waktu terakhir seperti contohnya adalah hadirnya sosok Philippe Coutinho yang mereka beli dari Liverpool di awal tahun.

Namun, meski demikian, salah seorang punggawa Barcelona, Denis Suarez tetap yakin bahwa timnya tak akan dengan mudah move on dari Iniesta. Terlebih sudah terlalu banyak kontribusi yang diberikan pemain berusia 34 tahun tersebt selama ini.

“(Saya sudah belajar) banyak hak. Dia merupakan pemain yang juga bermain di posisi saya dan saya fokus padanya dalam setiap sesi latihan, juga apa yang dia lakukan dalam pertandingan agar bisa lebih baik lagi,” kata Suarez di FourFourTwo.

“Itu akan menjadi celah besar yang harus ditutupi dalam sepakbola, secara personal, dan sebagai pribadi manusia dengan kepergian kapten kami.”

“Dia akan diingat sebagai seorang legenda. Dalam hal level sepakbola, itu merupakan kekosongan besar karena dia ada di sini dalam jangka waktu yang lama dan pergi meninggalkan warisan penting.”

“Di ruang ganti, dia kapten kami dan saat seseorang mengambil posisinya, kami mendoakan yang terbaik karena dia layak untuk menerimanya,” dia menambahkan.

Di musim ini, Iniesta berhasil mengantarkan Barcelona meraih gelar dalam kompetisi Liga Spanyol, serta Copa Del Rey.