21

Pakarbola.net – Barcelona kalah dari Juventus membuat jalan ke semifinal Liga Champions menjadi sangat sulit dan terjal. Barcelona membutuhkan 4 gol untuk mengembalikan keadaan, karena Juventus baru kemasukan 2 kali gol sepanjang kompetisi.

Barcelona Gagal Mencetak Gol

Barcelona yang gagal mencetak gol dan kalah 3–0. Tapi meskipun kalah, Barcelona masih menyimpan banyak keyakinan untuk membalikkan keadaan yang masih dapat dilakukan. Saat ini yang jadi acuan dengan memutarkan prediksi saat mendepak PSG di 16 besar. Tapi sebenarnya Juventus berbeda dari PSG, Juventus memiliki pertahanan yang sangat solid terutama di Liga Champions.

Dua pemain yang berhasil menjebol gawang Gianluigi Buffon merupakan Nicolas Perja dan Corentin Tolisso dari pemain Juventus. Juventus juga memiliki rekor impresif di Laga Away, meraih kemenangan di Lyon dan Sevilla pada fase grup dan babak 16 besar dapat menumpas FC Porto dengan skor 2–0.

Setelah menang dari Barcelona Juventus mampu menguasai jalannya pertandingan dan mendapatkan peluang emas lewat Andres Iniesta.

Juventus Mengambil Inisiatif Menekan Pertandingan

Jalannya pertandingan, Juventus dapat mengambil inisiatif dengan menekan pertandingan dari awal mulai mulai dari pressing yang dapat menghasilkan tendangan bebas. Tekanan dari Juventus tersebut membuahkan hasil pada menit ketujuh dan setelah mencetak gol, Juventus banyak bertahan. Barcelona yang mulai menguasai permainan mendapatkan peluang bagus untuk menyamakan skor.

Hal tersebut tidak menutup kemungkinan karena Juventus mulai menggandakan keuggulannya. Tapi Barcelona masih berupaya membongkar pertahanan tersebut. Pada menit-menit terakhir dibabak pertama, dilakukan penyelamatan oleh Gonzalo Higuain untuk melakukan penyelamatan.

Peluang yang didapat Barca dimanfaatkan oleh Messi dan tak lama kemudian Iniesta melepaskan tembakan. Juventus saat itu nyaris menambah keunggulan dengan meloloskan jebakan off side dan berhadapan dengan Ter Stegen. Akhirnya Juventus mencetak gol ketiga dengan memanfaatkan tendangan sudut yang dieksekusi Miralem Pjanic.

Peluang bagus yang didapat oleh Barcelona pada menit ke 67 mendapatkan penalti. Serangan dari Barcelona juga masih belum membuahkan hasil dan kemenangan. Tendangan bebas dari Messi masih membentur pagar betis dari pemain Juventus.