Pakarbola.net – Bukan tidak mungkin untuk Barcelona tidak memenangi pertandingan saat melawan Atletico Madrid. Namun setelah tujuh kemenangan beruntun di liga musim ini, hasil imbang Barcelona vs Atletico Madrid di  menjadi sesuatu yang disayangkan.

Minggu, 15 Oktober 2017 dini hari WIB, Stadion Wanda Metropolitano menjadi saksi skor seri bagi L’equip blaugrana, julukan bagi klub sepak bola profesional Barcelona. Barcelona gagal untuk taklukan sang tuan rumah Atletico Madrid, dengan skor seri 1-1. Barca masih menempati urutan pertama klasemen sementara La Liga dengan pendapatan 22 poin, sedangkan Atletico berhasil naik ke urutan ketiga dengan perolehan 16 poin.

Barcelona sudah melancarkan usaha untuk menyerang sejak menit pertama, beberapa peluang mencetak angka yang datang sayangnya gagal dimanfaatkan. Akhirnya pada menit ke-21, Saul Niguez berhasil membuat Atletico Madrid unggul, bola hasil sepakannya dari luar kotak penalti berhasil membobol gawang Barca yang digawangi oleh sang kipper tanpa bisa ditahan Marc-Andre ter Stegen.

Sepanjang berjalannya babak pertama, Barca terus berusaha untuk menyerang pertahanan Atletico Madrid. Namun berbagai peluang memasukkan bola di gawang Atletico masih belum mampu untuk mengubah skor kedudukan sementara.

Memasuki paruh waktu babak kedua Barcelona tampil semakin agresif, berusaha untuk mengambil alih pola permainan. Setelah sekian lama, gol yang dinanti Barca akhirnya terwujud di menit ke-82. Umpan manis Sergi Roberto disambut baik Luis Suarez yang berhasil menanduk bola dan menjebol gawang sang tuan rumah, skor berubah menjadi 1-1.

Gol tersebut memunculkan harapan baru dalam Tim Barcelona untuk terus berusaha lebih keras dengan harapan menambah pundi-pundi gol untuk bisa meraih kemenangan. Namun, skor imbang 1-1 tetap bertahan hingga pluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan.

“Secara keseluruhan, kami sudah main bagus, baik menyerang dan bertahan. Sayangnya, saya dan pemain lainnya tidak bisa membawa pulang tiga angka. Tapi Barcelona masih ada di jalur yang benar. Itulah mengapa kami tetap menghargai poin yang didapatkan dan permainan yang kami mainkan. Rasanya masih banyak yang perlu diperbaiki”, ungkap Andres Iniesta selaku kapten Bercelona seperti dilansir Espana senin lalu, 16/10/2017.