Beda Posisi, De Bruyne Sebut Tak Dapat Disamakan Dengan Ronaldo dan Messi

Pakarbola.net – Kevin De Bruyne, salah seorang punggawa dari Manchester City mengaku bahwa dirinya tak dapat ddibandingkan dengan bintang sepak bola seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Hal ini dikarenakan, dalam sebuah pertandingan, mereka memiliki posisi yang tidak sama.

De Bruyne sendiri saat ini menjadi salah satu pemain andalan dari Man City. Kontribusinya di musim ini, sukses membawa man City menjadi pemuncak klasemen dalam kompetisi Liga Inggris musim ini. Di musim ini, pemain bersangkutan telah memberikan kontribusi gol sebanyak 7 kali, serta Assist yang mencapai 14 kali.

Tak haanya gemilang dalam kompetisi Liga Inggris, De Bruyne juga sukses mengantarkan Man City meraih satu gelar di Piala Liga, Selain itu mereka juga masih berkesempatan untuk meraih gelar di kompetisi Liga Champions karena saat ini City telah memastikan diri melangkah ke babak perempat final.

Kiprah cukup mentereng dari De Bruyne membuat ia dikait-kaitkan dengan duo pemain bintang, yakni Messi dan Ronaldo. Namun terkait dengan hal ini, De Bruyne mengatakan bahwa tidak mungkin jika dirinya di samakan dengan dua mega bintang tersebut.

“Tidak mungkin untuk membandingkan saya dengan mereka. Posisi kami di dalam lapangan benar-benar berbeda. Mereka jauh lebih tinggi saat berada di lapangan dan mencetak gol 10 kali lebih banyak dibandingkan saya. Jika saya membuat 10 dalam satu musim, mereka mendapat nilai 100. Namun, saya memiliki tugas yang berbeda di dalam lapangan,” tegas De Bruyne, sebagaimana diberitakan Soccerway, Sabtu (24/3/2018).

Pemain tersebut memang berhasil menunjukan penampilan gemilangnya pada musim ini, karena itu, bukan hal yang aneh jika ia menjadi sasaran dari para pemain lawan. Namun, menanggapi hal ini, De Bruyne menganggap bahwa tecke dan serangan lawan merupakan bagian dari sepak bola.

“Saya tidak merasa benar-benar ditargetkan oleh lawan, Tekel adalah bagian dari sepakbola. Saya tidak menangis ketika saya diserang. Saya hanya menggigit gigi saya dan melanjutkan permainan dengan atau tanpa rasa sakit. Sepakbola adalah olahraga kontak fisik,” tuntasnya.