Bernardo Silva Ingin Pastikan Gelar Liga Inggris Saat City Jamu MU

Pakarbola.net – Saat ini, Manchester City menjadi satu-satunya tim yang paling dekat dengan gelar juara  Liga Inggris musim ini. Hal ini dikarenakan, secara poin mereka kini unggul jauh dibandingkan dengan tim-tim lainnya. Bahkan hal tersebut dapat membuat klub yang berjuluk The Citizens tersebut dapat memastikan diri sebagai juara Liga Inggris sebelum berakhirnya musim ini.

Terkait dengan hal ini, salah seorang punggawa Man City, Bernardo Silva memiliki harapan untuk dapat memastikaan gelar juara Liga Inggris mereka ketika menghadapi rival sekotanya yakni Manchester United dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris dalam lagaa kandangnya.

Hal ini dikarenakan, dapat memastikan gelar juara ketika mengalahkan rival abadinya tersebut akan menambah kesan istimewa yang mereka rasakan dalam menjadi juara Liga Inggris.

“Jika itu terjadi (pastikan juara Liga Inggris saat lawan Man United), itu akan menjadi spesial bagi para penggemar, karena ada persaingan besar antara kedua klub. Kami hanya ingin memenangkan persaingan karena itu berarti banyak, dan jika Anda bisa memenangkannya melawan rival besar, itu bahkan lebih istimewa,” ungkap Bernardo Silva, mengutip dari Soccerway, Selasa (13/3/2018).

Sementara ini, klub asuhan Josep Guardiola tersebut memang sangat kokoh di puncak klasemen. Klub tersebut bahkan meninggalkan jauh para pesaing-pesaingnya seperti halnya Manchester United yabg berada diperingkat kedua, dan Liverpool yang berada di peringkat ketiga.

Sementaara ini, jarak poin yang dimiliki Man City dengan MU berselisih 13 angka. Jarak poin tersebut tentunya dapat terus bertambah mengingat kompetisi Liga Inggris musim ini belum benar-benar berakhir.

“Jika Anda mengatakan kepada saya pada bulan Agustus, kami akan tiba pada bulan Maret dengan keunggulan 16 poin dari posisi kedua (klasemen), saya tidak akan mempercayai Anda. Jadi, ini bisa terjadi berarti kami melakukan pekerjaan yang menakjubkan,” sambungnya.

Selain itu, pemain bersangkutan juga menyatakan kebanggaannya bersama Man City karena klub tersebut dpat meraih hasil keunggulan yang cukup jauh dibandingkan klub kuat lainnya dalam kompetisi Liga Inggris musim ini. Menurutnya, hal ini merupakan prestasi yang cukup luar biasa.

“Biasanya Liga Inggris sangat kompetitif, dengan enam klub memperjuangkan gelar juara (hingga akhir musim). Jadi, memiliki begitu banyak poin dan unggul begitu jauh di depan saingan lainnya sangat bagus,” pungkasnya.