photo_2017-04-17_18-39-58

Pakarbola.net – Indra Sjafri selaku tim nasional Indonesia U-19 tidak sedikitpun merasa takut kalau timnya harus melawan Brasil U-20 pada perhelatan turnamen muda di Toulon, Prancis, 29 Mei hingga 10 Juni yang akan datang.

Di Turnamen Toulon edisi ke-45 nanti, timnas U-19 akan satu group dengan Brasil U-20, Republik Ceko U-21 dan Skotlandia U-21. Indonesia sendiri belum pernah sekali pun mengikuti Turnamen Tuolon dan ini menjadikan kali pertamanya Indonesia Ikut berpartisipasi.

“Tidak ada, biasa saja, mau siapa pun lawan yang satu grup dengan kami tidak ada masalah,” jawab Indra ketika ditanya hasil pembagian grup Turnamen Toulon, Senin (17/4), di Lapangan Atang Sutresna.

“Tujuannya adalah uji coba dengan lawan yang lebih berat dari kami, yang umurnya lebih tua dari kami. Jadi, anak-anak nanti kami minta untuk mencari solusi-solusi untuk pertandingan tersebut,” imbuhnya.

Menjelang Piala AFF U-18 2017 Timnas U-19 dan kualifikasi Piala Asia U-19 2018 sudah mulai membenahi skuatnya. Setelah satu pekan diliburkan, timnas U-19 kini menyisakan 32 pemain yang mulai melakoni latihan mulai hari ini.

Lebih lanjut, Indra menjelaskan bahwa kini timnas U-19 sudah mulai pada tahap persiapan membentuk kerangka tim dan dirinya pun sudah selesai merampungkan program latihan sampai Piala AFF U-18 dilangsungkan,  September nanti, di Myanmar.

Perempatfinal Liga Champion, Giorgio Chiellini yang merupakan pemain belakang dari klub Juventus mengungkapkan bahwa ia dan timnya akan berusaha mempertahankan keunggulan mereka terhadap Barcelona pada leg ke-2 nanti.

Sejatinya, Barcelona lebih diunggulkan daripada Juventus, namun apa daya, mereka takluk oleh skuad ‘Si Nyonya Tua’ dengan skor 3-0. Bertanding di J-Stadium, Barcelona tak mampu berbuat banyak pada pertandingan tersebut.

Menatap pada leg ke-2 nanti, Chiellini menyadari bahwa bermain dikandang Barcelona tidak akan mudah. Mereka khawarir tragedi ketika Barca melawan PSG terulang. Saat itu Barca yang tertinggal di leg pertama melakukan pembalasan luar biasa sehingga membalikkan kedudukan pada Leg kedua.

“Tidak akan mudah untuk mempertahankan keunggulan tiga gol atas Barca. Kami tahu bahwa masih berada di setengah jalan untuk mencapai semifinal Liga Champions musim ini,” ujar Chiellini, mengutip dari Football Italia, Senin (17/4/2017).

“Leg kedua nanti akan sulit terlepas kami harus menjaga clean sheet di sana (Camp Nou). Tetapi, saya yakin kami bisa mempertahankan keunggulan kami,” pungkasnya.