7

Pakarbola.net – Persib bandung beberapa pekan ini menjadi sorotan public setelah berhasil merekrut Essien untuk bergabung bersama mereka. Selain diklaim memiliki bayaran termahal, ternyata tidak hanya itu saja, terdapat beberapa fasiltias yang mereka siapkan demi kenyamanan mantan gelandang chelsea tersebut selama berada di Indonesia. Essien menjadi pemain termahal yang akan bermain bersama persib di Indonesia saat ini. Dalam data transfer harga pasaran essien mencapai 800 ribu euro atau setara dengan Rp. 11 Miliar.

Berikut ulasan lengkap tentang fasilitas Essien yang diberikan klub persib bandung

Namun manajemen persib mengaku hanya membayar di bawah Rp10 Miliar setelah melakukan negoisasi yang cukup lama. Bukan hanya uang yang ia dapat, Persib bandung juga ternyata memberikan fasilitas yang diminta secara khusus oleh pemain asal Ghana tersebut. Mulai dari tumpangan mewah, tempat tinggal dengan fasilitas yang lengkap, hingga beberapa staf keamanan pribadi.

idak terdapat perlakuan khusus, karena essien datang tidak menyusahkan, seperti yang kita tahu mantan Chelsea ini datang bersama keluarga, dalam fasilitas rumah terdapat kolam renang hal itu, untuk kenyamanan bersama. Bos persib juga mengatakan bahwa essien tengah berada dijakarta untuk menyelesaikan masalah administrasi, setelah itu ia akan kembali ke London untuk menyelesaikan berbagai urusan dan akan kembali ke Indonesia pada tanggal 25 maret mendatang.

Kiper persib yakni I Made Wirawan langsung memberikan pendapat dan kesan positif saat  pertama kali bertemu dengan teman barunya dalam klub, Michael Essien. Dia menilai bahwa pemain asal Ghana tersebut memiliki karakter yang sangat ramah meski, pernah bermain bersama chelsea dan Real madrid. Hal ini cukup membuat sang kiper persib kaget dan kagum, ia sangat senang menyambut kehadiran essien untuk bergabung bersama meningkatkan kemajuan sepakbola Indonesia, khususnya persib bandung.

I made wirawan mengatakan bahwa essien merupakan pemain bola internasional yang sangat ramah. Ia bahkan tidak memperlihatkan bahwa ia termasuk bintang sepak bola, dia sangat peduli pada kemajuan tim sepak bola di Indonesia, khususnya klub persib. Itu merpakan kesan pertama bertemu dengan Michael essien. Made merupakan salah satu anggota klub persib yang berhasil mendapatkan selfie bersama Michael Essien. Ia bahan mengakui, walaupun essien bukan satu-satunya pemain bintang dunia yang ia kagumi, namun essien tetap pemain bola yang professional.