Cesc Fabregas

 

 pakarbola.net – Manajer Chelsea Antonio Conte mengumandangkan apresiasi tinggi kepada Cesc Fabregas setelah ia mampu menginspirasi timnya untuk meyakinkan kemenangan atas Swansea City di Stamford Bridge, Sabtu (25/2).

Pada pertandingan tersebut, Fabregas di partai ke-300nya ke dihadiahi  menjadi pemain starter oleh Conte di Liga Primer Inggris. Dan hasilnya pemain yang lahir pada 4 Mei 1987 ini membayar kepercayaan manajernya itu dengan mencetak gol pembuka di menit awal. Gelandang Spanyol itu lalu memberikan satu assist untuk Pedro Rodriguez di babak kedua sebelum Diego Costa menutup kemenangan The Blues menjadi 3-1.

Sesuai laga, Antonio Conte langsung spontan mengapresiasi permainan Epik anak didiknya itu, “Cesc bermain sangat baik. Penting bagi kami untuk selalu memiliki solusi seperti dirinya,” ungkapnya.

“Penting untuk menganalisis setiap laga, tentang siapa yang layak bermain. Bagi saya, Nemanja [Matic], [N’Golo] Kante, dan Fabregas semuanya adalah pemain top. Hari ini saya sangat senang melihat performanya meski ia tidak tampil starter di laga terakhir. Ini adalah cara yang tepat untuk terus melaju,” terang Conte.

Di Liga Primer musim ini, Cesc Fabregas hanya bermain menjadi pemain starter sebanyak enam kali saja, namun ia sudah mampu menuliskan  tiga gol dan tujuh assist.  Kesuksesan atas Swansea itu membawa Chelsea unggul 11 poin di puncak klasemen.