Chelsea Masih Belum Menyerah Dalam Perebutan Juara Liga Inggris Musim Ini

Pakarbola.net РJuara Liga Inggris musim lalu yakni  Chelsea nampaknya di musim ini cukup kesulitan mengulangi kesuksesan yang mereka dapatkan di musim sebelumnya. Klub berjuluk The Blues ini sementara ini berada di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris, di bawah Man City dan Man United.

Dengan MU, mungkin Chelsea hanya terpaut selisih poin hanya satu angka, namun dengan Man City yang saat ini berada di puncak klasemen, klub tersebut memiliki selisih poin yang cukup banyak, yakni mencapai 13 angka. Selisih sebanyak itu tentunya bukan merupakan hal yang mudah untuk dapat di kejar.

Terlebih, saat ini Man City masih terus berada dalam tren positifnya. Hal ini membuat banya pihak yang beranggapan bahwa Man City dipastikan akan menjuarai Liga Inggris musim ini. Hal ini salah satunya adalah selisih poin yang dimiliki Man City dengan klub lain yang berada di bawahnya dapat dikatakan sangat jauh.

Namun, ternyata kenyataan ini tak menyurutkan semangat Antonio Conte, selaku juru latih dari Chelsea yang menyatakan bahwa mereka masih belum menyerah untuk mengejar ketertinggalan poin dari Man City. Menurutnya, klub berjuluk The Blues tersebut akan tetap berusaha sedikit demi sedikit memperpendek jarak, dan menyusulnya jika ada kesempatan. Hal ini akan mereka lakukan demi dapat mengulangi apa yang sempat mereka dapatkan di musim lalu.

“Saya pikir di Liga Inggris selalu ada movitasi besar untuk berjuang hingga akhir. Saya tak tahu apakah kami bisa melakukan ini untuk titel karena itu bergantung kepada Manchester City, yang melakukan sesuatu yang luar biasa,” ucap Conte, seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (27/12/2017).

“Memenangi tiap pertandingan dan hanya mengalami sekali hasil berarti Anda mempunyai laju yang benar-benar luar biasa. Namun, ada motivasi besar untuk mendapatkan tempat di Liga Champions musim depan,” lanjutnya.

“Ada empat tempat yang diperebutkan oleh enam tim papan atas. Start kami musim ini memang tak mudah karena banyak alasan. Akan tetapi kami ingin berbenah. Ada banyak kompetisi dan kami harus sangat bangga bisa main di tiap laga,” tuntas manajer berusia 48 tahun itu.