18. Daftar Pemain yang Hengkang dari Barca Demi Juventus

Masih dalam nuansa pertandingan antara Juventus dan Barcelona pada Liga Champion yang membuat ingatan kembali mengingat torehan sejarah antara kedua klub raksasa ini. Pertandingan pada babak perempat final di Liga Champion ini sebenarnya mengingatkan pada Liga Champion 2015 dimana yang juga mempertemukan dua tim ini pada babak final.

Untuk membuat tim kalah, tak jarang jika ada klub yang melakukan segala cara untuk mendapatkan kemenangannya. Tak terkecuali dengan mengambil pemain terbaik dari tim lawan dan akan menjadi pemain yang terkuat untuk timnya.

Sama halnya yang dilakukan oleh Juventus yang mengincar dan berhasil memboyong pemain-pemain Barcelona sebelum liga berlangsung. Berbagai pemain ini bahkan juga sering dijuluki sebagai pemain pengkhianat karena mereka justru pindah menjelang laga digelar.

Dani Alves

Dani Alves sebenarnya pemain yang cukup gemilang di Barcelona. Bahkan atas jasanya juga Barcelona berhasil mendapatkan banyak trofi di berbagai laga. Tetapi hal tersebut tak membuatnya memutuskan untuk tetap bersama Barcelona hingga akhir musim dan justru memilih hengkang ke Juve pada akhir musim.

Berkat kepindahan dari Dani Alves membuat Barcelona harus kehilangan lini belakangnya dan justru membuat Juventus semakin kuat. Setelah mencoba untuk berseragam, kemudian ia justru tak mau untuk bertahan di Barcelona dan memilih  pindah ke MU.

Martin Caceres

Pemain pertama yang hengkang dan pindah tim menjelang laga yang istimewa dan penting adalah Martin Caceras. Ia mulai bergabung dengan Juventus pada musim 2008/2010 yang lalu. Awalnya ia hanya berstatus sebagai pemain pinjaman dan kemudian menjadi pemain yang resmi bergabung dengan tim Juventus.

Pemain Urugay ini akhirnya bergabung dengan Juventus secara resmi pada tahun 2012. Selama membela Juventus ia berhasil mengantarkan si Nyonya Tua untuk mendapatkan 5 gelar Seri A Italia.

Iago Falque

Pada tahun 2008 Juventus juga sudah mulai melakukan pembelian dadakan dari Barcelona. Iago Falque menjadi pemain yang diboyong Juventus dari Barcelona karena alasan memiliki skill dan bakat yang mumpuni.

Namun ternyata Iago Falque menjadi satu-satunya pemain yang gagal dari Barcelona. Ia kemudian pindah ke Tottenham Hotspur setelah 3 tahun di Juventus.