Daftar Stadion dan Lokasi Klub di Liga 1 2017

Pakarbola.net – Tidak bisa dipungkiri, kualitas lapangan dalam permainan sepak bola juga bisa menjadi hal yang harus diperhatikan, karena kualitas lapangan juga bisa menunjukkan kualitas dari permainan para tim selama pertandingan.

Hal ini dikarenakan terdapatnya lapangan sepak bola yang telah mempunyai standar internasional akan membuat para tim mampu menunjukkan kemampuan mereka kepada para pendukungnya.

Di Indonesia sendiri telah dilakukannya perbaikan dari segi kualitas lapangan agar mempunyai standar Internasional mulai dari rumput, hingga kenyamanan para penonton yang telah diperhatikan. Terlebih lagi dalam acara liga 1 2017 yang telah digelar pada 15 April lalu.

Adapun beberapa daftar stadion dan lokasi klub dalam Liga 1 2017 yaitu sebagai berikut:

Stadion Segiri

Stadion kandang klub kali ini yaitu Stadion Segiri yang ditempati oleh Klub Borneo FC. Kapasitas stadion ini yaitu 18.000 orang.

Stadion Agus Salim

Stadion Agus Salim mempunyai kapasitas yang lebih kecil jika dibandingkan dengan stadion lainnya yaitu hanya mampu menampung 10.000 orang, klub peserta liga di Stadion ini yaitu Semen Padang.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Kandang klub di stadion Gelora Bandung Lautan Api yaitu klub Persib Bandung, dengan kapasitas penonton mencapai 36.000 dua kali lipat lebih besar dibandingkan dengan stadion Segiri.

Stadion Kanjuruhan

Kapasitas dari stadion ini sangatlah besar karena mampu menampung 42.000 orang dan jauh lebih besar jika dibandingkan ketiga stadion di atas, untuk klub yang menjadi kandang di stadion ini yaitu Arema FC.

Stadion Gajayana, Malang

Stadion Gajayana mempunyai kapasitas 35.000 orang dan klub yang menjadi kandang di stadion ini yaitu Persiba Balikpapan.

Stadion Patriot Bekasi

Stadion Patriot Bekasi mempunyai kapasitas paling besar jika dibandingkan stadion lainnya yaitu mencapai 55.000 orang, kandang klub di stadion ini yaitu klub Bhayangkara FC.

Itulah beberapa daftar stadion beserta lokasi klub di liga 1 2017, sebenarnya masih ada puluhan stadion lagi namun daftar stadion di atas sudah dapat Anda jadikan referensi untuk menyaksikan pertandingan Liga 1 2017. Semoga bermanfaat.