Dana Kontribusi dan Hadiah Uang di Kompetisi Liga 2

Pakarbola.net – Liga 1 telah usai, namun untuk liga 2 digelar mulai 19 April 2017. PT Liga Indonesia Baru atau LIB selaku operator dalam kompetisi ini juga telah menyiapkan dana kontribusi dan hadiah uang untuk para pemenang dengan tujuan untuk mengapresiasi ┬ápara pemain yang telah memberikan kontribusi yang positif dan agar memberikan mereka lebih semangat lagi.

Namun, untuk jumlah dana dan hadiahnya sendiri masih simpang siur apakah sama dengan dana yang diberikan pada liga 1 atau bahkan lebih besar? Untuk itu berikut ulasan lengkapnya.

Dana Kontribusi dan Hadiah Uang di Kompetisi Liga 2

Kepastian Dana Kontribusi

Pada hari Kamis, 30 Maret 2017 WIB telah dilakukannya pertemuan antara Ketum PSSI Edy Rahmayadi, PT. Liga Indonesia atau LIB selaku operator dalam kompetisi serta perwakilan dari klub-klub di liga 2 di Gedung Makostrad, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan ini mereka membahas dan memberi kepastian dana kontribusi dan hadiah uang yang nantinya akan mereka berikan dalam liga 2.

Format Kompetisi

Format kompetisi dalam laga 2 yaitu setiap tim bermain dalam laga yaitu kandang serta tandang. Bagi dua tim teratas di fase group akan lolos dan masuk ke dalam 16 besar. Bagi group 8 yang sebagian besar diisi oleh klub dari Indonesia Timur laga ini dimainkan dengan format home tournament.

Besaran Dana Kontribusi dan Hadiah Uang

Di Liga 2 ini terdapat 60 klub, PT. LIB akan memberikan dana awal kepada masing-masing sebesar Rp. 500 juta dengan total dana yang didistribusikan pada awal tahap ini telah mencapai Rp. 30 milyar.

Sementara untuk tim yang lolos kedalam babak 16 besar akan mendapatkan uang sebesar Rp. 400 juta. Menurut Edy jika sampai final tim tersebut dapat mendapatkan hingga Rp. 2 milyar.

Untuk Tim juara utama akan mendapatkan hadiah utama Rp. 1 Milyar, runner up sebesar Rp. 750 juta, peringkat ketiga mendapatkan Rp. 400 juta dan selain ketiga tim yang telah menang tersebut akan mendapatkan promosi ke Liga 1. Sementara untuk top score masing-masing akan mendapatkan Rp. 100 juta.