Darmawan Beberkan Alasan Kembali Ke Tim Sriwijaya FC

Pakarbola.net – Rahmad Darmawan saat ini telah kembali melatih tim sepak bola Sriwijaya FC dan pelatih yang akrab disapa dengan panggilan RD tersebut sudah resmi menjadi nahkoda baru dari Laskar Wong Kito untuk musim 2018.

RD tersebut bukanlah wajah baru di Sriwijaya FC, karena sudah pernah mengantarkan tim sepak bola tersebut menjuarai Liga Indonesia dan Piala Indonesia.

Alasan RD Kembali Ke Tim Sriwijaya FC

Rahmad darmawan atau RD mengucapkan terimakasih kepada presiden klub, manajamenen dan teman-teman dari suporter Sriwijaya FC. Pelatih dari Sriwijaya FC tersebut membeberkan alasan dia kembali ke Palembang untuk menjadi nahkoda dari tim Sriwijaya FC pada Liga 1 musim 2018.

RD mengungkapkan, bahwa dia haus gelar dan ingin tantangan. Karena ada tawaran dari Sriwijaya FC yang cukup menarik juga membuat RD menambah sebagai alasan kembali melatih tim tersebut.

RD sendiri meninggalkan klub malaysia, setelah tim Malaysia tersebut tidak bisa bermain dalam Liga Super Malaysia. Meskipun klub Malaysia tetap mempertahankan RD, tapi RD sudah membulatkan tekad untuk meneruskan karier di Indonesia.

RD atau Rahmad darmawan yang merupakan pelatih dari Timnas U-23 Indonesia tersebut sudah resmi bergabung dengan tim Sriwijaya FC dan diumumkan menjadi pelatih kepala Sriwijaya FC.

Persiapan Kembali Sriwijaya FC

RD juga akan mulai membangun tim kembali meskipun tidak mudah dan membutuhkan waktu yang cukup.

Waktu yang dibutuhkan tersebut terkait dengan komposisi pemain dan akan dilakukan perombakan dari tim Liga 1 tahun 2017. RD akan memakai 40% pemain Sriwijaya FC untuk saat ini dan 60% merupakan pemain baru.

Saat ini Sriwijaya FC juga sedang mempersiapkan pemain tambahan sampai tim tersebut bisa mengikuti persiapan pra-kompetisi sebelum Liga dmulai kembali. Dengan datangnya kembali RD, manajemen dari Sriwijaya juga menyambut baik kehadirannya.

Presiden Sriwijaya FC yang bernama Dodi Reza Alex Noerdin juga yakin dengan kehadiran RD yang akan membuat Sriwijaya FC kembali disegani oleh masyarakat dan para suporternya.