Deretan Kandidat Pengganti Ancelotti Di Bayern Mun

Pakarbola.net – Pelatih senior klub sepak bola Bayern Munchen mengalami nasib yang pahit karena ia harus dipecat dan mengharuskannya kehilangan pekerjaannya setelah usai hasil buruk pada Liga Champions saat Bayern dibantai oleh Paris Saint Germain tiga gol tanpa balas. Awal karier Ancelotti bermula pada tahun 2016 yang dikontrak oleh FC Hollywood untuk tiga musim, pada musim pertama ia sukses dalam mempersembahkan satu gelar Bundesliga.

Prestasi yang dimiliki Ancelotti membuat beberapa klub tertarik untuk menggunakan jasanya sebagai pelatih. Namun sayang prestasi tersebut tidak bisa menyelamatkannya dari pemecatan klub Bayern Munchen. Hal mendasar yang membuat Ancelotti dipecat dikabarkan karena beberapa pemain senior tidak menyukainya. Terdapat beberapa deretan yang akan menggantikannya sebagai pelatih klub Bayern Munchen.

Deretan Pengganti Ancelotti Di Bayern Munchen

Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann merupakan pengganti Ancelotti yang paling difavoritkan. Meskipun usianya terbilang masih muda yaitu 30 tahun namun ternyata memiliki prestasi yang cukup gemilang bersama klub 1889 Hoffenheim yang gabung pada Februari 2016. Nagelsmann mampu memenangkan tujuh dalam empat belas laga terakhir dalam menyelamatkan Hoffenheim dari degradasi.

Pada musim lalu Nagelsmann mencetak prestasi yang lebih bagus dengan kondisi pemain yang pas-pasan. Ia berhasil mengantarkan klub Hoffenheim ke finis dengan peringkat ke empat Bundesliga dan sukses mengantarkan klub tersebut lolos di Liga Champions untuk pertama kali dalam sejarah.

Thomas Tuchel

Tuchel merupakan salah datu dari deretan pelatih terbaik Jerman dan sedang menganggur setelah dipecat oleh Borussia Dortmund pada akhir musim lalu. Ia hanya menghabiskan dua musim bersama klub tersebut, dari 108 pertandingan Tuchel berhasil mencatat 68 kemenangan, 23 imbang dan 17 kali kalah. Ia sebelumnya telah menolak menggantikan Staven Bilic Pada klub West Ham United.

Juger Klopp

Klopp memang pelatih paling ideal untuk Munchen, karena ia memiliki pengalaman fantastis di Bundesliga dengan berhasil mengantar Dortmund dua kali juara. Klopp juga memiliki rekor cukup baik pada Liga Champions, yang mana ia telah membawa klub itu ke laga final.

Klopp sebelumnya juga pernah menjadi kandidat yang kuat untuk menggantikan Pep Guardiola di Munchen, dan pada akhirnya Der Bervarians merekrut Ancelotti. Namun, jika ingin mendapatkannya saat ini, klub Munchen harus kerja keras. Sebab, pelatih Klopp sedang terikat kontrak dengan Liverpool.