Deretan Pemain Paling Ganas Pada Kualifikasi Pia

Pakarbola.net – Kualifikasi untuk Piala Dunia 2018 sudah resmi berakhir pada hari Rabu, 15 November 2017 atau pada Kamis 16 November 2017. Peru adalah tim terakhir yang dapat mengamankan tempatnya di Rusia dengan menang secara agregat 2-0, Peru tampil pada Piala Dunia untuk yang pertama kali sejak 1982, atau tampil kelima jika secara keseluruhan.

Ada 208 negara yang melakoni 872 pertandingan kualifikasi. Laga pertama terjadi pada 12 Maret 2015  yang mempertemukan Timor Leste dengan Mongolia. Pemain Timor Leste, Chiquito do Carmo, sudah tercatat sebagai pencetak gol pertama pada penyisihan. Total kualifikasi memperoleh total gol 2.454 ataupun 2,81 per pertandingan. Dari jumlah itu, muncul tiga nama yang bersanding pada puncak klasemen perolehan skor terbaik kualifikasi Piala Dunia 2018.

Daftar Pemain Paling Ganas Pada Kualifikasi Piala Dunia 2018

Robert Lewandowski

Pemain paling subur asal Polandia ini mampu memimpin daftar top scorer kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan perolehan sebesar 16 gol. Lewandowski mampu menghasilkannya dengan 10 pertandingan. Dan rata-rata 1,6 gol pada per partai, penyerang Bayern Munchen ini juga jadi top scorer terefektif. Dia tercatat sudah mencetak hattrick ketika melawan Denmark, Rumania, serta Armenia. Kontribusi Lewandowski juga membawa nama Polandia tampil pada Piala Dunia yang kedelapan kali atau yang pertama sejak 2006.

Mohammad Al-Sahlawi

Seperti Lewandoski, pemain Al-Sahlawi juga mencetak 16 gol. Hebatnya, ia hanya membutuhkan 15 pertandingan dakam mencapai angka itu. Ketajaman di laga melawan Timor Leste menjadi alasan Al-Sahlawi bisa berada pada daftar ini. Dia telah membukukan delapan gol dengan dua pertemuan melawan negara tersebut. Pemain yang berusia 30 tahun ini membuat Arab Saudi kembali ikut Piala Dunia, sejak terakhir kali berpartisipasi di tahun 2006.

Ahmed Khalil

Satu-satunya pemain top scorer di kualifikasi Piala Dunia tahun 2018 yang produktivitasnya tak membuahkan tiket pada turnamen utama.  Di antara pemain yang berhasil mencetak dua digit gol di penyisihan, pemain asal Uni Emirat Arab ini pun jadi salah satu dari dua nama pemain yang gagal tampil pada Piala Dunia. Sosok yang memiliki nasib sama dengannya yaitu Omar Kharbin dari Suriah. Khalil membukukan catatan 16 gol dengan 17 penampilan. Dia tercatat dua kali memperoleh empat gol, ketika bertemu Timor Leste serta Malaysia.