Dilirik Banyak Klub, Pulisic Diharapkan Tak Tinggalkan Dortmund

Pakarbola.net – Christian Pulisic, salah seorang pemain dari Borussia Dortmund, menjadi salah seorang pemain yang cukup banyak diperbincangkan di bursa transfer awal musim ini. Rumornya pemain tersebut tak lama lagi akan meninggalkan klubnya.

Pulisic disebut-sebut akan bergabung dengan salah satu klub Inggris, yakni Liverpool. Namun, berita ini nampaknya ditampik oleh Jurgen Klopp, selaku juru taktik Liverpool. Meski demikian, beberapa klub juga dikabarkan ingin membeli pemain tersebut.

Mengenai hal ini, sebuah tanggapan disampaikan oleh Marco Reus, rekan Pulisic di Dortmund. Menurut Reus, ia berharap supaya Pulisic tetap bersedia menjadi bagian dari skuad Dortmund. Dengan kata lain, ia berharap Pulisic tetap bertahan bersama Dortmund.

“Christian adalah bocah yang baik, dia punya kualitas hebat. Saya berharap dia akan bertahan di Dortmund untuk bertahun-tahun lamanya. Tapi mari kita lihat apa yang bakal terjadi dalam beberapa tahun ke depan,” ujar Reus, seperti dikutip ESPN.

Memang, saat ini beberapa klub cukup menggandrungi pemain tersebut. Namun terlepas dari hal ini Reus masih berharap supaya pemain tersebut tetap setia dengan klubnya dan mengabaikan semua tawaran yang menghampiri dirinya.

“Situasinya berbeda dengan saya, karena ketika Anda berada di usia 28 tahun atau 29 tahun, Anda akan sadar bahwa tawaran kontrak yang datang mungkin bakal jadi tawaran kontrak terbesar terakhir dalam karier Anda.

“Ketika memilih hengkang ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Apakah Anda ingin sesuatu yang baru, kultur baru, liga baru, bahasa baru, rekan setim baru, kota yang baru? Apakah itu yang Anda butuhkan untuk bahagia? Untuk tampil baik?”

“Untuk kasus saya, setelah mengevaluasinya secara mendalam, pilihannya selalu di Dortmund. Saya punya kepercayaan besar pada klub ini untuk terus melaju,” pungkasnya.