Dipermalukan di Kandang, Mourinho Sebut City Selalu Diselimuti Keberuntungan

Pakarbola.net – Menjalani laga kandang menghadapi Manchester City dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris,  Manchester United harus mau dipermalukan oleh tim tamu melalui skor 1-2. Kekalahan ini tentunya membuat selisih poin dari kedua klub yang sementara ini berada di puncak klasemen sementara ini menjadi semakin jauh. Tambahan tiga poin dari Man City, membuat selisih poin yang sebelumnya berjumlah 8 angka, kini menjadi 11 angka.

Hal ini tentunya membuat keyakinan juru taktik dari Manchester United, yakni Jose Mourinho mengenai peluang klubnya untuk menjuarai Liga Inggris makin menurun. Bahgaimana tidak, sebelumnya Mourinho cukup berharap banyak terhadap pertandingan tersebut supaya mereka bisa memperpendek selisih poin antara klubnya dengan pemuncak klasemen saat ini.

Terlepas dari hasil tersebut, pelatih berjuluk The Special One Ini menyebutkan bahwa lawannya tersebut (Manchester City) merupakan tim yang kuat dan hebat. Namun, ia juga tidak menampik bahwa kemenangan yang diraih sang awan salah satunya adalah disebabkan oleh faktor keberuntungan.

Hal ini terlihat pada saat kesalahan yang dilakukan oleh Lukaku yang membuat pemain Man City sukses membobol gawang MU dengan cukup mudah. Keberuntungan dari The Citizens lainnya misalnya seperti yang terjadi beberapa laga yang lalu dimana klub asuhan Guardiola kerap kali diberikan tendangan penalty ketika laga menjelang usai.

“Manchester City adalah tim yang sangat bagus dan mereka dilindungi dengan keberuntungan, dan dewa sepakbola berada di belakang mereka. Saya sangat yakin kalau semua orang bertarung demi mendapat poin dan mencoba memangkas jarak, namun keuntungan itu adalah salah satu yang terbaik,” jelas Mourinho, menukil dari Goal, Senin (11/12/2017).

“Dua gol yang buruk. Anda tidak menduganya kebobolan dengan cara seperti itu. City memiliki kualitas. Mereka memiliki penguasaan bola yang sangat besar, namun peluang mereka tetap kami bisa control,” lanjut Mourinho.

“Apakah kami melakukan hal yang cukup untuk memenangkan pertandingan? Ini tergantung pada perspektif Anda. Mereka memiliki lebih penguasaan bola dan nampaknya lebih banyak mengontrol. Namun saya pikir para pemain bertanding dengan cukup baik,” tuntas manajer yang sukses mengantarkan Man United juara Liga Eropa musim lalu itu.