Eks Punggawa Jerman Sebut Ozil Sebagai Orang yang Pengecut

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa beberapa waktu terakhir salah seorang pemain asal Jerman, Mesut Oezil menjadi pemain yang sangat banyak mendapatkan kritikan pedas dari banyak pihak. Hal ini tentunya disebabkan oleh hasil buruk Timnas Jerman di Piala Dunia yang dikaitkan dengan foto yang beredar yang menggambarkan antara Ozil bersama Presiden Turki.

Merasa tidak tahan dengan barbagai cibiran dan kritikan yang selalu menyudutkannya, dan menuenutkan bahwa Ozil merupakan faktor penyebab kegagalan Jerman di Piala Dunia 2018 lalu, pemain bersangkutan akhirnya memutuskan untuk menyudahi kariernya bersama Timnas Jerman.

Terkait dengan hal ini, salah seorang mantan pesepak bola yang juga pernah membela Timnas Jerman menyebutkan bahwa yang dilakukan oleh Ozil merupakan tindakan yang pengecut. Terlebih, keputusan pengunduran diri dari Timnas Jerman ia sampaikan melalui akun media sosialnya.

“Saya rasa dia adalah seorang pengecut karena mengungkapkan perasaannya melalui media soaial. Dia bisa saja memberikan sesi wawancara dengan salah satu stasiun televisi, majalah atau surat kabar,,” ujar Bobic kepada Bild.

Bobic sendiri memang merupakan salah satu pihak yang turut memberikan kritikan terhadap Ozil. Ia menyebutkan bahwa tindakan Ozil yang berfoto bersama Presiden Turki merupakan hal yang sangat tidak pantas.

Lebih dari itu, akhirnya ia memberikan dukungan terhadap DFB terkait dengan perlakuannya terhadap pemain berusia 29 tahun tersebut.

“Mungkin saya akan paham apabila pemain muda berumur 18 atau 19 tahun melakukan hal itu. Namun, bagi pemain seior berumur 29 tahun dan telah menjadi juara Piala Dunia, ia harus matang-matang memikirkan segala hal yang akan ia ucapkan,” ujar pria 46 tahun itu.

“Apabila ia tak matang-matang memikirkan reaksi publik atas keputusannya, saya rasa ia dikendalikan oleh orang lain. Atau mungkin, dia memang ingin menjadi pusat pembicaraan dari banyak orang.”