Emery Cocok Latih Arsenal

Pakarbola.net – Setelah ditinggalkan oleh Arsene Wenger, bangku kepelatihan skuad Arsenal saat ini ditangani oleh Unai Emery. Meski terbilang sangat baru dalam menangani Arsenal, nampaknya para pemain Arsenal tak terlalu kesulitan dengan cara kepelatihan  dari Emery.

Hal ini tercermin dari keberhasilan yang diraih oleh Arsenal dalam laga pra musim yang mempertemukan antara mereka dengan Atletico Madrid. Dalam laga tersebut Arsenal berhasil meraih kemenangan atas lawannya, walaupun harus melalui adu penalti.

Dengan hasil ini tentunya membuktikan bahwa para punggawa Arsenal cukup nyaman dengan gaya kepelatihan yang diterapkan oleh Unai Emery. Hal ini juga seperti yang disampaikan oleh Skhodran Mustafi, salah seorang punggawa mereka.

“Saya tidak tahu berapa lama waktu yang diperlukan orang untuk terbiasa dengan pelatih baru, tetapi kami sudah bisa memahami keinginannya. Sejak hari pertama, dia memberi tahu kami apa filosofinya” kata Mustafi seperti dikutip  dari situs resmi klub, Kamis (27/7/2018).

“Bagi para pemain, penting untuk memahami kemauan pelatih secepat mungkin. Pramusim tidak berjalan empat atau lima bulan. Jadi saya pikir kami telah beradaptasi dengan cepat dan kami menyukai strateginya di lapangan,” ia menambahkan.

Dalam menangani skuad The Gunners, Emery memiliki ciri khas selalu menempatkan empat bek di bagian belakang. Hal ini tentunya berbeda dengan pelatih mereka sebelumnya. Namun hal ini dinilai cukup pas untuk skuad meriam london tersebut.

“Tahun lalu kami bermain dengan tiga bek di belakang. Sepak bola sekarang menitik beratkan pada fleksibelitas permainan dan itu penting untuk sebuah tim. Jadi kami belajar bermain sesuai keinginan pelatih dengan empat bek sejajar,” tutupnya.