Emery latih Arsenal, Ini Komentar Mkhitaryan

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa saat ini Arsenal telah memiliki pelatih baru, yakni Unai Emery. Terkait dengan hal ini, salah seorang punggawa Arsenal, Henrikh Mkhitaryan berharap bahwa pelatih barunya tersebut akan dapat membawa The Gunners meraih kejayaan.

Resmi menangani Arsenal di musim depan, Emery memiliki tugas berat bersama klub tersebut karena ia ditargetkan membawa klub barunya tersebut lolos dalam kompetisi Liga Champions. Memang, dalam beberapa musim terakhir Arsenal selalu gagal lolos dalam kompetisi Liga Champions. Bahkan di musim depan Arsenal kembali gagal tampil di Liga Champions karena hanya finis di peringkat 6 dalam klasemen akhir Liga Inggris musim ini.

Mengenai target tersebut, Mkhitaryan pun setuju bahwa tugas utama dari pelatih baru tersebut ialah mengantarkan Arsenal untuk dapat lolos dalam kompetisi Luga Champions. Dengan begitu, maka yang perlu diraih oleh The Gunners di musim depan adalah finis empat besar dalam Liga Inggris, ataupun menjadi juara dalam kompetisi Liga Europa.

“Prioritas kami musim lalu adalah lolos Liga Champions, tapi sayangnya kami gagal mencapainya. Kami ingin melakukannya dan kami sudah berjuang, tapi apapun bisa terjadi dalam sepakbola. Sekarang kami harus fokus ke musim depan dan kembali ke Liga Champions dalam dua tahun,” ungkap pemain Armenia itu.

Lebih dari itu, pemain yang baru mengisi skuad Arsenal di awal tahun ini menyampaikan bahwa ia akan menyambut hangat kedatangan mantan pelatih PSG tersebut.

“Saya belum punya kesempatan untuk bertemu dengannya. Kami belum ada waktu untuk berbicara satu sama lain. Saya berharap dia akan membawa ide taktik yang baru dan semangat baru kepada Arsenal, dan saya berharap dia akan sukses,” ungkap Mkhitaryan seperti dikutip Daily Mail.

“Saya belum berbicara dengan rekan-rekan setim tentang dia. Saya ingin bertemu dengannya. Semua orang di klub adalah seorang profesional. Semua orang tahu apa yang harus dia lakukan,” tambahnya.

Unai Emeri sendiri di musim ini sukses mengantarkan PSG meraih hasil gemilang. Mereka berhasil menjadi kampiun dalam kompetisi Liga Prancis (League 1).