Evan Dimas Tak Akan Sepelekan Guyana

Pakarbola.net – Salah satu cara yang digunakan untuk mengasah dan meningkatkan mental para pemain menuju Asian Games 2018 adalah dengan melakukan pertandingan uji coba melawan Guyana. Evan Dimas juga menyebutkan bahwa pertandingan uji coba dengan Guyana ini sangat penting untuk dilakukan.

Evan Dimas Tak Akan Sepelekan Guyana

Pertandingan dengan Guyana

Laga uji coba dengan Guyana ini merupakan yang terakhir bagi Timnas Indonesia sebagai persiapan menuju Asian Games 2018. Laga uji coba tersebut akan diadakan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada 25 November 2017.

Sepekan yang lalu sebagai persiapan menghadapi Guyana, Timnas U-23 dan Timnas senior telah lebih dulu melakukan pertandingan dengan Suriah U-23. Namun, kedua laga uji coba tersebut berakhir dengan kekalahan untuk Timnas.

Walaupun berlabel laga persahabatan, namun pertandingan dengan Guyana dinilai cukup krusial. Evan Dimas juga mengatakan bahwa Timnas telah siap tempur dalam menghadapi Guyana akhir pekan ini. Evan juga berharap agar teman-temannya mampu bermain dengan baik pada laga melawan Guyana tersebut.

Untuk selanjutnya Timnas Indonesia akan tampil dalam turnamen sepak bola internasional, Aceh World Solidarity Cup pada tanggal 2-6 Desember 2017. Turnamen sepak bola Internasional tersebut akan diikuti empat negara, yakni Indonesia, Brunei Darussalam, Mongolia, dan Kyrgyzstan.

Tentang Guyana

Pertandingan antara Timnas dengan Guyana ini merupakan yang pertama kali dalam sejarah pertandingan sepak bola internasional. Guyana sebagai Timnas yang berjuluk Golden Jaguars tersebut merupakan negara yang berada di pesisir utara Amerika Selatan.

Sepak bola sendiri bukanlah merupakan olahraga utama yang ada di Guyana. Karena masih kalah dari jenis olahraga kriket. Timnas Guyana juga tidak pernah tampil di Piala Emas dan juga turnamen internasional FIFA. Adapun untuk prestasi terbaik yang pernah diperoleh Timnas Guyana adalah menembus putaran final Piala Karibia pada tahun 2007.

Untuk peringkat di FIFA, Guyana sama dengan Timnas Indonesia. Timnas Indonesia dan Guyana sama-sama berada di peringkat 165 FIFA dengan 117 poin. Pemain sepak bola dari Guyana juga belum ada yang pernah meraih kesuksesan di sepak bola Eropa dan juga Amerika Selatan. Namun, pemain keturunan Guyana yang pernah bermain di Liga Primer Inggris ada, yakni Jerome Thomas yang pernah bermain di West Bromwich Albion dan Arsenal.