27. Everton Kalah Telak di Kandang Sendiri

Pakarbola.net – Liga Europa 2017/2018 merupakan target Everton dalam meraih kemenangan karena pertandingan melawan Atlanta ini berlangsung di kandang sendiri tepatnya di Stadion Goodison Park, Liverpool di hari Jumat 24 November 2017 lalu. Selama bermain di babak penyisihan grup, Everton sekalipun belum pernah meraih kemenangan.

Berbanding terbalik dengan Everton, Atlanta selama bertanding di Liga Europa belum pernah sekalipun menderita kekalahan. Sebelum melawan Everton kemarin, Atlanta berada di atas angin karena berada di posisi teratas dengan dua kemenangan dan dua hasil imbang. Setelah melawan Everton kemarin dan berhasil mempermalukan lawan di kandangnya sendiri maka Atlanta menambah koleksi kemenangan di Liga Europa.

Everton Kalah Telak

Dalam pertandingan fase pertamanya ini Everton kalah telak dari Atlanta dengan skor 3-0. Maarten Stekelenburg harus merelakan gawangnya secara bergiliran di jebol oleh Andrea Masiello, Alejandro Gomez serta Bryan Cristante pada bapak pertama. Bahkan jika Maarten Stekelenburg tidak mengupayakan sejumlah penyelamatan penting maka kemungkinan besar sang tamu bisa saja menambah skor mereka.

Ke jebolan sebanyak 3 gol, hal ini sangat memalukan Everton karena pertandingan ini berlangsung di kandangnya sendiri. Jika mengingat investasi besar-besaran yang dilakukan oleh Everton di bursa transfer lalu sebenarnya mereka memiliki para pemain yang lebih baik dibandingkan dengan Atlanta.

Koeman Menyalahkan Dirinya Sendiri

Walau menderita kekalahan yang cukup fatal, Koeman tidak menyalahkan para pemainnya dan menyalahkan dirinya sendiri. Ia mengungkapkan bahwa penempatan bola yang dilakukan Everton buruk dan di babak pertama sang lawan memberikan tekanan cukup berarti dari segi penyerangan.

Melihat pengalaman lalu yang kalah dari Tottenham, Koeman bertanya pada dirinya sendiri apa kesalahan yang sudah dilakukannya karena bukan seperti itu permainan yang diharapkannya. Dirinya juga mengatakan bahwa ini bukan waktu ataupun tempat untuk mengkritik para pemainnya karena timnya belum siap untuk saat itu.

Setelah melihat video Gomez sebelum menjalani pertandingan, dirinya menilai bahwa Gomez memang memiliki kualitas dalam permainan namun tim lawan yakni Atlanta jauh lebih siap secara menyeluruh daripada timnya sendiri.

Dari keseluruhan hasil pertandingan, Atlanta kini berada di posisi teratas dengan tiga poin sedangkan Everton berada di posisi paling bawah klasemen Grup E karena belum memperoleh poin satu pun.