3

Pakarbola.net – Dunia bola yang selalu menjadi berita yang paling banyak diincar oleh sebagian kalangan memang selalu menjadi pembahasan utama dalam sebuah acara olahraga di beberapa channel stasiun televisi di Indonesia. Liga Inggris yang akhir-akhir ini dihebohkan dengan kemenangan Manchester United atas Anderlencht dengan perolehan skor 2-1 pada babak seperempat final Liga Eropa.

Tak tanggung-tanggung, Manchester United ini pun harus rela kehilangan pemain utama dari MU yaitu Zlatan Ibrahimovic dan Macros Rojo. Macros Rojo yang mengalami sebuah benturan keras dengan seorang winger dari Anderlecht mengalami cidera kaki dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Sementara itu Zlatan Ibrahimovic yang mengalami kesalahan mendarat dan mengakibatkan kakinya mengalami cidera sehingga Zlatan Ibrahimovic harus dipapah oleh tim medis untuk keluar dari lapangan pertandingan. Dibalik semua itu ternyata ada beberapa alasan yang menyebabkan Manchester United mendapatkan kemenangan atas Anderlecht dalam perebutan semifinal ke Liga Eropa.

Fakta Kemenangan Manchester United Atas Anderlecht

Tim dari tuan rumah memulai sebauah pertandingan dengan membuat cacatan yang positif. Pada menit yang ke sepuluh, Manchester United unggul atas tamunya yaitu Atlatico Madrid melalui sebuah gol yang berhasil dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan yang memanfaatkan operan dari Marcus Rashfod.

Dengan unggul satu poin atas melawan Anderlecht membuat Manchester United kembali tampil dengan melakukan penyerangan. Namun kiper professional dari Anderlecht yaitu Ruben Martinez tampil hebat menjaga pertahanan gawangnya. Kiper asal Spanyol ini menggagalkan peluang yang diperoleh Paul Pogba dan Jesse Lingard ini.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh suportr Manchester United ini akhirnya diwujudkan pada menit ke 107. Berawal dari operan lambung Dalley Blind, Fellini mengirimkan umpan kepada Rashford dan kemudian Rashford melakukan tendangan hebat sehingga menyebabkan bolanya tidak bisa ditangkap lagi oleh kiper dari Anderlecht.

Pertandingan yang berjalan dengan penuh kemeriahan para suporternya masing-masing ini berakhir dengan perolehan poin 2-1 yang dimenangkan oleh Manchester United atas Anderlecht. Dari kemenangan itu menyebabkan Manchester United mendapatkan kesempatan untuk melanjutnya ke babak semifinal ke Liga Eropa.