fakta penyebab liga inggris kesulitan dalam liga eropa

Pakarbola.net – Berita seputar bola memang selalu menjadi berita terheboh di berbagai kalangan. Kecintaan terhadap sepak bola sering kali membuat seseorang lupa dengan aktivitas lainnya. Sehingga bagi kalangan tertentu penggila bola, pengetahuan terhangat selalu menjadi hal yang wajib dimiliki.

Berita terheboh yang baru-baru ini menjadi tanda tanya besar adalah kebenaran tentang babak semifinal oleh Liga Inggris yang berlangsung dalam Liga Eropa. Menurut berita yang saat ini sedang gencar dibicarakan adalah tentang kesulitan Liga Inggris dalam kompetisi Eropa. Tentu saja ini menjadi hal yan wajib diketahui seluk-beluknya bagi Anda yang mengaku sebagai penggila dunia sepak bola.

Penyebab Liga inggris Kesulitan dalam Kompetisi Eropa

Kurang Waktu Istirahat

Menurut Bintang dari Real Madrid Gareth Bale penyebab kesulitannya Liga Inggris dalam kompetisi Eropa adalah karena kurangnya waktu istirahat pada Premier League. Liga Inggris memang masih menjadi liga yang paling kompetitif hingga saat ini namun kenyataannya Liga Inggris sering kali mendapatkan nasib yang kurang beruntung dalamĀ  kompetisi Eropa.

Prestasi Liga Inggris berada pada posisi yang jauh di belakang jika dibandingkan dengan La Liga maupun klub-klub Bundesliga. Menurut Manajer United yaitu Jose Mourinto mengatakan penyebab kesulitan Liga Inggris dalam mencapai prestasi dalam kejuaraan kompetisi Eropa dikarenakan di Inggris banyak terjadi kompetisi-kompetisi yang bersifat domestik.

Bahkan tiga klub dari Liga Inggris yaitu Manchester City, Arsenal, dan Tottenham Hotspur sudah lebih dulu kalah pada babak 16 besar maupun putaran grup.

Kini hanya Manchester United saja yang masih bertahan di Liga Eropa. Manchester United yang berhasil mendapat kemenangan dengan skor 2-1 atas Anderlecht dalam leg kedua babak perempat final dan berkesempatan mengikuti semifinal Eropa.

Permainan Tingkat Tinggi

Banyak kalangan yang memberikan tanggapan tentang mengapa Inggris merasa kesulitan dalam kompetisi Eropa salah satunya adalah Manajer United yaitu Jose Mourinho mengatakan penyebab Inggris kesulitan dalam mencapai prestasi di kompetisi Eropa adalah karena setiap laga di Inggris dimainkan dengan tingkat tinggi hingga menit akhir. Sehingga lebih sulit daripada di negara lain.