Faktor yang menyebabkan Real Madrid Menang Dari Bayern

Bayern Munchen harus bisa mengakui kekalahan dari Real Madrid pada laga perempat final leg pertama Liga Champions. Meskipun memang banyak sekali penggemar sepak bola yang menjagokan El Real sebagai pemenang dalam pertandingan ini namun ada juga yang meragukannya sebab Real Madrid sebenarnya sedang tidak dalam posisi yang full team.

Adanya pemain yang cidera mengharuskan Zinedine Zidane memutar strategi hingga bisa membuahkan kemenangan. Dengan taktik dan juga berbagai faktor pendukung, akhirnya El Blancos mampu membekuk Bayern Munchen dengan skor tipis 2-1. Berbagai faktor berikut ini bisa menjadi kunci dari kemenangan Real Madrid.

Ketegangan Pemain

Pertandingan dua klub besar Eropa ini diwarnai dengan pertandingan yang sangat dramatis dan menegangkan sejak peluit kick off. Babak pertama, sudah dihujani dengan berbagai drama seperti gol dari Bayern Munchen yang kemudian dibalas oleh Real Madrid.

Dengan kondisi yang panas, pemain Real Madrid, Asensio menuturkan jika tim dan rekan-rekannya berusaha untuk tetap tenang menghadapi pertandingan ini. Babak pertama yang terlihat permainan sedikit mendebarkan tetapi babak kedua Real Madrid diminta untuk lebih tenang sehingga pada babak kedua Real Madrid mampu membobol gol kedua yang juga menjadi kunci kemenangannya.

Kartu Merah di Bayern Munchen

Javi Martinez yang dipaksa untuk keluar lapangan setelah diganjar kartu merah juga mempengaruhi pertandingan malam itu. Bayern Muchen yang harus bermain hanya dengan 10 pemain menjadi kehilangan kontrol penuh akan pembawaan bola.

Alhasil celah yang dimiliki Bayern menjadi pintu yang terbuka untuk Real Madrid untuk membawa kemenangan. Meskipun tidak begitu maksimal karena hanya menyarangkan dua gol saja.

Serangan Balik dan Umpan Sillang

Real Madrid menjadi tim kuat setelah mereka bisa mempermalukan Bayern Munchen di kandang mereka sendiri. Real menyusun penyerangan dengan sangat teliti dan juga menjaga pertahanan dengan sangat baik.

Meskipun Bayern Munchen terus menyerang pada babak pertama namun nyatanya hanya ada satu gol yang bersarang. Selain itu, meskipun Bayern juga mendapatkan penalti namun tak lantas membawa kemenangan untuk Bayern.