23

Pakarbola.net – Suporter dari AS Monaco menunjukkan solidaritas yang mereka miliki pada Borussia Dortmund dengan menyanyikan dukungan karena kecewa dengan pertandingan yang ditunda. Pertandingan Dormunt dengan Monaco di babak 8 besar Liga Champions tersebut sudah diputuskan untuk ditunda beberapa jam saja sebelum kick off.

Serangan Pada Bus yang Membawa Pemain Dortmund

Diambilnya langkah tersebut karena telah terjadi serangan pada bus yang telah membawa pemain dari Borussia Dortmund. Dengan tertundanya pertandingan fans atau penggemar pun mulai kecewa karena sudah melakukan perjalanan jauh dari negara asalnya. Meskipun begitu para fans tidak membuat aksi dengan merusak atau melakukan tindakan lain sebagai ekspresi kekecewaan.

Dengan adanya penundaan tersebut malah membuat pendukung Monaco menyanyikan yel-yel ketika berada dalam stadion sebagai bentuk dukungan pada skuat Thomas Tuchel. Tertundanya pertandingan juga memunculkan gerakan yang cukup mengundang simpati. Banyak pendukung yang menawarkan rumah untuk diinapi oleh suporter Monaco.

Perundingan Antara Dortmund, Monaco dan UEFA

Karena adanya kecelakaan tersebut dan setelah dilakukan perundingan antara Dortmund, Monaco, UEFA & pihak kepolisian kemudian akhirnya pertandingan ditunda. Karena yang terluka juga merupakan salah satu pemain seperti Bartra,  sedang menjalani operasi karena luka yang ada dilengannya dan menghilangkan pecahan dari ledakan.

Ledakan tersebut membuat jendela bus pecah dan ban bus juga ikut meledak yang membuat salah satu pemain tersebut terluka.

Akibat dari bom tersebut tidak hanya menunda pertandingan saja tapi juga melukai salah satu pemain. Tapi pertandingan sendiri akan dilaksanakan kembali keesokan harinya pada sore hari dan tidak menimbulkan korban tewas. 80 fans atau penggemar yang berkumpul di stadion kemudian dievakuasi dengan selamat.

Penundaan Demi Keselamatan dan Keamanan

Dalam keadaan menegangkan tersebut seluruh tim menjadi mereda dengan fans yang mulai menyanyikan lagu yel-yel untuk Dortmund tersebut. Diambilnya kesepakatan penundaan pada pertandingan Liga Champions ini merupakan cara yang cukup efektif karena mengutamakan keselamatan dan keamanan baik pemain atau juga para fans yang ada pada tempat dan waktu yang sama.

Duka cita yang timbul dalam waktu dan tempat tersebut juga menimbulkan reaksi positif yang salah satunya dilakukan oleh para fans Dortmund tersebut.