Gabriel Jesus

PAKARBOLA – Debut striker asal Brasil Gabriel Jesus bersama Manchester City nyaris berbuah sangat manis kala sukses menjebol gawang Tottenham Hotspur. Meski berakhir dengan imbang 2-2, Gabriel mengaku gembira dan menyatakan dirinya perlu adaptasi.

Gabriel diturunkan dimenit ke 82 sekaligus laga debutnya di Liga Premier kala kedudukan imbang 2-2. Dirinya nyaris menjadi pahlawan kemenangan City saat berhasil menjebol gawang Hugo Lloris usai menerima umpan Kevin De Bruyne. Meski pada akhirnya gol tersebut dianulir wasit karena dirinya sudah dalam posisi offside, Gabriel mengaku tetap bahagia.

“Saya sangat senang bisa melakoni debut bersama City di kandang sendiri,” ujar Jesus.

“Saya tidak senang dengan hasil imbang ini karena kami sudah sangat menguasai pertandingan.”

“Saya mencoba membiasakan diri dengan sepakbola Inggris. Apapun bisa terjadi dari yang kita lihat hari ini. Temponya berbeda dari sepakbola Brasil. Saya harus beradaptasi secepat mungkin karena saya ingin tampil oke,” sambungnya.

“Sangat penting bagi saya bisa bermain malam ini, mendapat kepercayaan dari rekan-rekan setim serta pelatih. Sayangnya, gol saya offside. Saya mulai merayakan gol sementara stadion hanya terdiam.”

Jesus diboyong dari Palmeiras dengan mahar sebesar 27 juta poundsterling pada bursa musim panas lalu. Namun, pemain muda berusia 19 tahun itu baru bisa diturunkan mulai bulan Januari ini.