Gabung AC Milan Jadi Langkah Mundur Dalam Karier Bonucci

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa pada bursa transfer awal musim lalu, salah satu punggawa Juventus memutuskan untuk hengkang dari klubnya. Ia adalah  Leonardo Bonucci, yang saat ini memilih untuk berkarier dengan AC Milan. Kenyataan ini dimasanya cukup membuat banyak pihak terkejut dan mempertanyakan apa yang membuat Bonucci akhirnya memutuskan untuk hijrah ke Milan.

Yang membuat hal tersebut menjadi semakin aneh adalah, kepindahan dari pemain tersebut menuju ke klub rival, yang notabene berada dibawah Juventus. Milan sendiri merupakan klub yang pada beberapa musim terakhir selalu gagal untuk menjajaki klasemen atas Liga Italia. Hal itu membuat klub tersebut tak lolos dalam kompetisi Liga Champions.

Prestasi yang dimiliki oleh Milan akhir akhir ini dapat dikatakan bak bumi dan laangit dengan prestasi yang diraih oleh Juventus dalam beberapa musim terakhir dimana mereka sukses menjuarai Liga Italia secara berturut-turut sebanyak enam kaali gelaran.

Kenyataan ini tentunya membuat banyak pihaak bahwa keputusan yang diambil oleh Bonucci merupakan sebuah kesalahan. Bahkan ada yang juga menyampaikaan bahwa kiprah Bonucci sebagai pemain kawakan yang sangat di segani akan ternodai gara-gara keputusan tersebut.

Dari sisi Bonucci, sejatinya pemain tersebut mengakui bahwa apa yang telah ia lakukan yakni untuk memutuskan bergabung dengan AC Milan merupakan sebuah langkah mundur. Namun, pemain bersangkutan juga menyampaikan bahwa ia bersedia untuk bergabung dengan Milan bukan karena tanpa alasan. Namun, ia tertarik dengan proyek yang saat ini sedang disusun oleh klub tersebut.

“Ini merupakan pilihan yang sulit, pindah ke Milan, karena saya terbiasa dengan standar tertentu dan itu termasuk tingkat teratas dalam sepakbola Eropa. Mengambil langkah mundur adalah hal sulit, tapi Milan meyakinkan saya langsung dengan proyek dan antusias mereka, yang sekarang kami temukan kembali,” ucap Bonucci, mengutip dari Football Italia, Selasa (20/2/2018).

“Sekarang kami memiliki kesempatan untuk melangkah jauh di Liga Eropa dan Coppa Italia. Saya yakin kami bisa mengatakannya dan menjaga rasa lapar itu untuk kesuksesan hidup. Bermimpi itu gratis dan kami telah mendapatkan apa yang diperlukan untuk bisa mencapai berbagai final,” pungkas Bonucci.