Gagal Raih Karier Mentereng bersama MU, Ini Komentar Memphis Depay

Pakarbola.net – Memphis Depay, salah seorang punggawa dari Olympique Lyon mengaku bahwa dirinya tak dapat berkembang ketika bergabung bersama skuad Manchester United. Hal ini terjadi menurutnya karena pemain bersangkutan endapat tekanan yang menurutnya sangat besar saat bergabung dengan klub berjuluk The Red Devils tersebut.

Sejatinya, saat ia baru bergabung dengan The Red Devils, pemain bersangkutan kerap dieluh-eluhkan akan menjadi pemain besar bersama klub tersebut. Hal ini tentunya dikarenakan pemain bersangkutan yang memiliki kiprah yang ccukup fantastis ketika bermain dalam kompetisi di Belanda.

Namun, bak bunya yang layu sebelum berkembang, pemain bersangkutan nyatanya tak memiliki karier yang panjang bersama Man United. Satu setengah tahun pasca ia bergabung dengan klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut, pemain bersangkutan memilih hengkang dan berpindah menuju klub lain.

Padahal, MU kala itu merekrut pemain bersangkutan dengan harga yang cukup tinggi kala itu. Nominal sebesar 34 juta euro rela mereka kucurkan dengan harapan pemain bersangkutan dapat memperkuat skuad MU.

Awal 2017, MU resmi kehilangan Depay. Pemain bersangkutan resmi hijrah menuju klubnya saat ini, yakni Lyon. Dalam klub tersebut, Depay sukses menjadi salah seorang pemain andalan mereka, dan ia mengakui bahwa dirinya cukup merasa senang ketika bermain bersama Lyon.

“Saya tahu bagaimana cara bekerja di sepakbola. Ketika di Manchester saya selalu mendapat tekanan yang benar-benar luar biasa. Saya tak bisa menjadi siapa pun kecuali menjadi diri saya sendiri,” ucap Depay, seperti disadur dari Eurosport, Rabu (21/3/2018).

“Saya mencoba untuk menjadi mengikuti orang lain, tapi saya tak bahagia. Di sana saya merasa tak bahagia. Bagaimana bisa saya menjadi pesepakbola hebat di saat tak merasa bahagia dengan diri sendiri? Saya bercermin dan saya sadar tak bahagia,” lanjutnya.

“Sekarang saya senang karena bisa menjadi diri sendiri. Sejujurnya, dalam hal kualitas saya tak kekurangan apa pun untuk bisa menjadi yang terbaik di dunia. Saya tidak sombong, tapi saya butuh lebih banyak konsistensi,” tuntas pemain berusia 24 tahun tersebut.