Gara-gara Musik Metal, De Gea Dibenci Pemain Lain

Pakarbola.net – Penjaga gawang andalan Manchester United, David De Gea, mengakui bahwa dirinya senang dengan musik metal. Ia juga tak memungkiri, bahwa dirinya kerap kali memutar musik dengan volume yang sangat keras.

Sayangnya, apa yang ia lakukan kerap kali membuat pemain lain merasa terganggu. Bahkan, kiper nomor satu timnas Spanyol tersebut mengutarakan bahwa ia kerap kali mendapatkan kritikan dari pemain MU lainnya karena kebiasaannya tersebut.

Khusus untuk masalah musik, memang De Gea mengakui bahwa dirinya berbeda dengan pemain lain yang kebanyakan justru senang dengan musik hip-hop.

“Ya, saya selalu memutar musik keras-keras. Dan sangat benar jika saya bisa diusir dari ruang ganti oleh pemain lain,” kata De Gea seperti dilansir Mirror.

“Saya mendapat banyak kritik terkait musik yang saya putar. Mereka selalu mengeluh ketika saya putarkan musik metal,” ucapnya.

“Saya tahu mereka lebih suka musik hip-hop. Namun tak ada salahnya jika saya menyelipkan musik metal.”

Hal ini juga diperjelas dengan pernyataan dari rekan se klub dari De Gea, yakni Ashley Young yang mengungkapkan bahwa menurutnya selerabermusik dari Degea membuat ia kerap kali berseteru dengan pemain lain. Bahkan, tak dipungkiri banyak pemain yang mengalah dengan meninggalkan ruang ganti ketika penjaga gawang tersebut memutar musik favoritnya itu.

“Setiap kali lagu metal diputar, pemain lain saling pandang dan mulai meninggalkan ruang ganti. Selera musik De Gea sangat gila,” ujar Young.

Terlepas dari itu semua, De Gea merupakan pemain yang disenangi oleh skuad MU. Hal ini dibuktikan dengan menangnya ia dalam voting untuk menentukan pemain terfavorit dimana voting tersebut dilakukan oleh para pemain MU sendiri.

De Gea sendiri juga selalu menjadi andalam MU dalam tiap laga karena kualitasnya. Hal ini dibuktikan dengan torehan 18 clean sheet yang ia lakukan pada sepanjang musim 2017-2018 lalu.