Guardiola Sebut Hasil Musim lalu Belum Membawa Man City Jadi Yang Terbaik Sepanjang Sejarah

Pakarbola.net – Pada musim pertandingan 2017-2018, Manchester City sukses menunjukan permainannya yang memukau. Hal ini dapat kita lihat dari keberhasilan yang mereka raih yakni sukses memboyong dua gelar yakni Liga Inggris dan Piala Liga Inggris.

Namun, meski demikian, Josep Guardiola, selaku juru taktik Manchester City menyampaikan bahwa hasil di musim tersebut tak membuat Man City tetap tidak menjadi yang terbaik disepanjang sejarah. Padahal, berbagai rekor telah mereka ciptakan pada saat itu, seperti poin terbanyak yang mereka raih dalam satu musim, serta kemenangan beruntun terbanyak.

Sebagai informasi, bahwa selama satu musim penuh dalam kompetisi Liga Inggris musim lalu, Man City melakoni laga sebanyak 38 laga, dengan hasil 32 kemenangan, 4 kali meraih hasil seri dan hanya dua kali meraih kekalahan. Hal ini membuat mereka mengoleksi 100 poin di akhir klasemen. Hal ini membuat mereka memiliki keunggulan cukup jauh jika dibandingkan dengan klub lain seperti yang diraih oleh MU di peringkat kedua yang hanya mengumpiulkan 81 poin.

Lalu, bagi Guardiola, apakah kunci keberhasilan dari klubnya?

“Kunci kami musim lalu dan musim sebelumnya adalah suasana ruang ganti. Semua orang punya kualitas yang luar biasa sebagai manusia,” ujar Guardiola seperti dilansir Manchester Evening News.

“Itulah rahasia sebenarnya kekuatan kami. Bagaimana kami saling menghormati satu sama lain, juga dengan para staf,” katanya menambahkan.

Meski demikian, Guardiola berharap supaya anak asuhnya tak mudah puas dengan hasil yang mereka dapatkan tersebut. Tak hanya itu, Guardiola juga yakin bahwa musim depan banyak klub yang mengevaluasi kekurangan mereka sehingga lebih kuat di musim depan.

“Tahun lalu kami mungkin yang terbaik. Tetapi bukan sepanjang sejarah,” ujarnya.