Manchester City v FC Barcelona - UEFA Champions League Group Stage - Group C

Pakarbola.net – Josep Guardiola, selaku juru latih dari Manchester City menolak anggapan yang menyebutkan baahwa klubnya akan mendatangkan salah satu pesepak bola terbaik dunia yang saat ini bermain untuk Barcelona, Lionel Messi.

Bahkan, Guardiola menyebutkan bahwa Messi nampaknya akan menghabiskan karir sebagai pemain sepak bolanya dengan Barcelona. Memang, banyak yang memberitakan bahwa cepat atau lamab messi akan bergabung dengan Man City. Hal ini dikarenakan Messi sempat tak kunjung mendapatkan surat perpanjangan kontrak dari Barca. Selain itu hadirnya Messi ke Man Citi membuat ia bereuni dengan mentan pelatihnya yakni Guardiola.

“Rumor kami ingin mendatangkan Messi tidaklah benar. Dia baru menandatangani kontrak seminggu yang lalu. Saya tegaskan tidak Messi tidak akan pernah ke Manchester City,” kata Pep Guardiola.

“Messi ingin mengakhiri kariernya di Barcelona. Jika ingin pergi, Messi tentunya tidak akan meneken kontrak baru di Barcelona,” lanjut juru taktik asal Spanyol tersebut.

Untuk saat ini sendiri, pemain yang sukses membawa Argentina ke putaran final piala dunia musim depan tersebut saat ini telah memiliki kontrak dengan Barca hingga 2021 nanti.

Messi sendiri memang merupakan pemain yang cukup lama bermain dengan Barca. Karir perdananya di persepak bolaan senior dengan Barca bermula pada 2004 lalu. Sepanjang kariernya, sebanyak 524 gol dan 235 assist telah sukses pemain itu ciptakan.