Hadapi Besiktas Di Babak 16 Besar Liga Champions, Munchen Enggan Remehkan Lawannya

Pakarbola.net – Berhasil lolos ke babak sistem gugur Liga Champions, Raksasa Jerman Bayern Munchen di babak perdelapan final Liga Champions, berdasarkan drawing akan dipertemukan dengan klub asal Turki yakni Besiktas. Meskipun Munchen lebih diunggulkan, namun juru latih mereka yakni Jupp Heynckes menyampaikan bahwa calon lawannya nanti merupakan klub kuat.

“Mereka tim yang bagus. Kami harus memainkan permainan terbaik di dua leg untuk lolos ke fase berikutnya,” kata Heynckes seperti dilansir Soccerway.

Secara torehan dan prestasi, memang tidak dapat di nafikan bahwa Munchen jauh diatas Besiktas, namun dengan berhasil lolos ke babak 16 besar kompetisi sepakbola antar klub paling disegani di kawasan Eropa tersebut menjadi sebuah bukti bahwa Besiktas bukanlah klub yang dapat dipandang remeh. Secara mengejutkan, Besiktas berhasil meraih juara grup pada saat babak penyisihan fase grup Liga Champions musim ini.

Tergabung dengan AS Monaco FC, RB Leipzig, dan Porto dalam grup G, Besiktas berhasil menorehkan hasil menakjubkan dengan tak pernah mengalami kekalahan. Bahkan, dalam fase group klub tersebut mampu mengungguli AS Monaco yang notabene merupakan semifinalis (4 besar liga Champions) musim lalu.

Bukan cuma itu, jika dilihat dari skuad pemain, klub yang bermarkas di Vodafone Arena ini memiliki beberapa pemain bertaraf dunia, seperti Pepe dan Adriano. Selain itu, klub tersebut juga memiliki pemain hebat lainnya seperti Ricardo Quaresma dan Ryan Babel yang berposisi di bagian depan. Oleh karena itulah Heynckes akan mewaspadai lawannya tersebut.

Dan ternyata bukan cuma Heynckes yang menginginkan para pemain Munchen tak meremehkan calon lawannya nanti. Hasan Salihamidzic, selaku Direktur Olahraga Munchen juga mengharapkan para punggawa klubnya tetap waspada. Ia juga menuyampaaikan bahwa sedikit banyaknya pihak klubnya sudang mengetahui permainan dari lawannya tersebut.

“Kami tahu betapa kuat Besiktas. Kami telah mengikuti perkembangan mereka sebab mereka satu grup dengan RB Leipzig (wakil Jerman lainnya). Ini pertandingan sulit. Mari lihat yang terjadi nanti,” kata Salihamidzic.

Sebagai informasi, bahwa pertandingan 16 besar liga Champions akan dihelat seperti musim sebelumnya yakni sebanyak dua kali, yakni Kandang dan Tandang.