Hadapi Fiorentina, AC Milan Siap Turunkan Gianluigi Donnarumma

Pakarbola.net – Penjaga gawang muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma akhirnya kembali diturunkan oleh klubnya dalam sebuah pertandingan. Sebagai informasi, bahwa penjaga gawang tersebut mengalami cedera pada beberapa waktu yang lalu. Cedera tersebut membuat penjaga gawang bersangkutan tak dapat diturunkan dalam pertandingan yang menghadapkan mereka dengan Inter Milan.

Rencananya, Donnarumma akan segera dimainkan dalam lanjutan Liga Italia yang akan menghadapkan antara klub berjuluk  Rossoneri tersebut dengan Fiorentina. Pertandingan ini akan dihelat sabtu ini.

“Gigio Donnarumma? Dia sudah kembali latihan hari ini. Saya pikir dia akan main,” ujar pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, seperti dikutip Football Italia.

Sayangnya, meski Donnarumma kembali turun, namun klub tersebut harus kehilangan pemain lain yakni Nikola Kalinic. Pemain serang tersebut dipastikan tak akan memperkuat Milan dalam laga nanti karena mengalami cedera. Ketidak hadiran pemain tersebut dalam laga nanti, membuat pihak klub akhirnya memainkan Patrick Cutrone ataupun Andre Silva di barisan depan nantinya.

Demi menjaga peluang mereka untuk bisa bermain dalam kompetisi Liga Champions musim depan, klub tersebut diharuskan mendapatkan poin penuh dalam pertandingan nanti. Seperti yang kita tahu, bahwa hanya klub yang finis di peringkat 4 besar Liga Italia yang akan melaku ke kompetisi liga Spanyol musim depan.

“Kami tahu masalah yang kami hadapi. Ini adalah laga yang sulit. Tapi kami harus menjalaninya. Kami harus terus bekerja dan menunjukkan sikap yang saya inginkan dalam periode ini. Kami ingin mengakhiri paruh pertama musim ini dengan keadaan yang lebih baik,” kata Gattuso.

Menjalani pertandingan di kandang lawan tentunya menjadi tantangan tersendiri Bagi AC Milan. Sebagai tuan rumah, Fiorentina tentunya tak ingin dipermalukan dihadapkan pendukungnya sendiri.

“Fiorentina? Mereka memainkan bola dengan sangat baik dan mereka terorganisir dengan baik. Mereka bermain dalam skema 3-5-2. Pergerakan lini depan mereka sangat bagus dan melatih terlatih dengan baik. Mereka tidak kebobolan banyak gol. Mereka tim yang mengontrol permainan dengan baik dan memainkan gaya sepakbola yang baik,” Gattuso menambahkan.