Hadapi Madrid di Babak 16 Besar Liga Champions, Mbappe Optimis!

Pakarbola.net – Babak 16 besar Liga Champions musim ini salah satunya akan menghadapkan antara raksasa Prancis yakni PSG kontra sang juara musim lalu Liga Champions, yakni Real Madrid. Menatap laga tersebut, salah seorang pemain pinjaman yang kini memperkuat PSG, yakni Kylian Mbappe mengaku sangat yakin bahwa dalam pertandingan nanti klubnya dapat mengatasi perlawanan dari raksasa Spanyol tersebut.

Meski optimis bahwa timnya dapat mengalahkan skuad Los Blancos, namun Mbappe juga tidak memungkiri bahwa pertandingan nanti pastinya tak akan akan menjadi laga yang berat karena ia juga mengakui bahwa klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut merupakan salah satu klub terkuat di kawasan Eropa.

“Tentu saja kami bisa mengalahkan Real Madrid. Ini akan menjadi tantangan besar dan tidak akan mudah. Tapi usaha kami sampai Februari untuk pertandingan tersebut dan kami akan siap,” ungkap Mbappe, mengutip dari Football Espana, Selasa (19/12/2017).

Memang, salah satu tujuan keberadan Mbappe dalam skuad PSG adalah supaya dapat mengantarkan klub tersebut meraih gelar juara turnamen paling di segani di kawasan eropa ini. Nah, namun, sebelum hal tersebut mereka capai, mereka memiliki tugas yang cukup berat yakni mengalahkan anak asuh dari Zinedine Zidane di babak 16 besar.

“Jika Anda ingin memenangkan Liga Champions, Anda harus mengalahkan tim terbaik dan Madrid tidak diragukan lagi adalah salah satunya,” lanjut pemain berpapsor Prancis itu.

Sebagai informasi, PSG sukses memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions musim ini setelah mereka berhasil menjadi juara grup B, Sedangkan nasib kurang baik justru di alami oleh Real Madrid yang mana klub tersebut lolos hanya dengan runner up klasemen grup H. Peringkat tertinggi klasemen Grup H sendiri diraih oleh Tottenham Hotspur yang merupakan salah satu klub dari liga Inggris.

Sebenarnya, dalam kompetisi Liga Champions, baik PSG dan Real Madrid pernah saling bertemu. Pertemuan mereka terjadi pada saat dua musim yang lalu pada saat group stage. Namun, dalam pertandingan keduanya, Real Madrid meraih keunggulan yang lebih baik. Cristiano Ronaldo CS sukses mengalahkan PSG dengan skor 1-0 saat berada di kandang sendiri. Sedangkan pada saat pertandingan di helat di kandang lawan keduaklub hanya mampu menorehkan hasil seri.