Hal Positif Klub MU Sejak Kedatangan Pelatih Mouri

Pakarbola.net – Klub Manchester United atau (MU) tampaknya telah menemukan buruannya terhadap manajer kawakan setelah Sir Alex Ferguson. Jose Mourinho merupakan jawaban yang selama ini sudah dinantikan oleh tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Sejak ditinggal oleh Sir Alex, MU memang risau karena para penggantinya tak kunjung ada yang sesuai. David Moyes hingga Louis van Gaal juga telah dianggap gagal total di sana.

Kendati sepeti itu, semenjak Mourinho mengambil alih dan sudah mulai terlihat kembali mental juara dari klub MU seperti saat diasuh oleh pelatih Fergie. Pemain MU kembali menjadi pesaing yang kuat dalam memburu gelar pada Liga Inggris maupun Eropa. Terdapat beberapa hal positif yang sudah mampu dibawa oleh Mourinho sejak tiba di Old Trafford.

Hal Positif Yang Dimiliki MU Pasca Kedatangan Mourinho

Bisnis Transfer Lebih Baik

Manchester United pasti memiliki kekuatan untuk bisa membawa beberapa talenta terbaik di Eropa pada era Fergie. Terdapat sesuatu yang bisa membuat beberapa pemain bintang bersedia berlabuh di Theater of Dreams. Meskipun begitu semenjak Fergie pergi, perjuangan United pada pasar transfer dimulai. David Moyes hanya dapat mendatangkan Marouane Fellaini dan Juan Mata.

Fellaini juga banyak mendapatkan kritik di Manchester United sebelum Jose Mourinho mulai mendapatkan yang terbaik darinya secara reguler. Meskipun Juan Mata mampu mencuri perhatian, transfer tersebut terjadi hanya karena dia bukan bagian dari rencana Chelsea pada musim itu.

Akan tetapi di bawah Mourinho, United mampu membuat pergerakan yang cemerlang di pasaran. Hampir semua pemain klub tersebut merasa sangat terkesan dan berkontribusi saat kebangkitan tim. Pelatih asal Portugal tersebut telah membawa beberapa pemain seperti Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan dan Eric Bailly di jendela transfer pertamanya. Kemudian ia membeli Romelu Lukaku, Nemanja Matic dan Victor Lindelof.

Bangun Mental Di Eropa

United telah melakukan usaha yang lebih baik di Eropa bersama Mourinho. Di bawah Louis van Gaal, Manchester United menjadi tersingkir dari Liga Champions pada fase babak grup. Kemudian, mereka juga diusir dari Liga Europa oleh Liverpool. Mereka nyaris tidak menunjukkan tanda-tanda adanya kebangkitan. Akan tetapi, ketika bersama Jose Mourinho, United sepertinya telah meraih momentum.

Meskipun jalan yang harus dilewati sulit dan terbukti cukup menantang, Manchester United berhasil memenangi Liga Europa dan lolos ke Liga Champions pada musim pertama di The Special One berkuasa. Pada musim ini, United mulai menggila dengan mencetak tujuh gol di dua pertandingan grup sementara dan hanya kebobolan satu pada Liga Champions.