Hasil Premiere League Pekan Ke-8

Pakarbola.net – Pekan ke-8 Liga Inggris dimulai sejak 14 Oktober 2017 yang lalu dan berakhir 16 oktober 2017 dini hari. Pertandingan North West Derby antara Liverpool dengan Manchester United menjadi pembuka dimulainya pekan ke-8. Pertandingan berlangsung tegang selama Liverpool menguasai lapangan, namun kedua tim harus pasrah saat berakhir 0-0 tanpa satu skorpun dari kedua tim. Hal ini membuat Liverpool harus bertahan di posisi 8 klasemen liga inggris.

Hasil mengejutkan muncul ketika Chelsea harus menerima kekalahan atas Crystal Palace. Hal ini terjadi saat Chelsea tidak bisa mengungguli 1 angka di lapangan selama uji kebolehan bersama Crystal Palace. Skor yang awalnya bertahan 1-1 cukup lama harus berubah ketika Wilfried Zaha mencetak angka kemenangan untuk Crystal Palace di menit ke-45. Peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan ketika skor berhenti di 2-1 untuk kemenangan Crystal Palace.

Sementara itu, pertandigan Manchester City melawan Stoke City seakan menjadi sorotan pekan ini. Bagaimana tidak, Manchester City patut berbangga dengan kemenangan telak setelah membobol gawang Stroke City sebanyak tujuh kali. Awalnya Stoke City sempat berupaya mengejar ketertinggalan skor saat Mame Biram Diouf dan Kyle Walker memberikan dua skor pertama untuk Stroke City, skor sementara di menit ke-47 adalah 3-2 untuk Manchester City.

Usaha Stoke kian tidak membuahkan hasil ketika lima gol beruntun dari Manchester City melesat dalam waktu yang sangat singkat. Pertandingan Manchester City vs Stoke City berakhir dengan skor 7-2. Dengan pesta gol 7 angka Manchester City berhasil mengungguli saingannya Manchester United di papan klaseman dengan menempati posisi pertama dengan 22 poin, unggul 2 poin dari Manchester United di posisi kedua dengan total 20 poin.

Di posisi tiga klaseman Liga Inggris ada tim Tottenham Hotspur yang berhasil mengambil 1 skor dari Bournemouth berkat kelihaian Christian Friksen di menit ke-47 di permainan mereka saat itu.

Berikut adalah hasil akhir lengkap dari Premiere League pekan ke-8:

Liverpool vs Manchester United (0-0)

Burnley vs West Ham United (1-1)
Chris Wood 85′; Michail Antonio 19′

Crystal Palace vs Chelsea (2-1)
Cesar Azpilicueta (OG) 11′, Wilfried Zaha 45′; Teimoue Bakayoko 18′

Manchester City vs Stoke City (7-2)
Gabriel Jesus 17′, 55′, Raheem Sterling 19′, David Silva 27′, Fernandinho 60′, Leroy Sane 62′, Bernardo Silva 79′; Mame Biram Diouf 44′, Kyle Walker (OG) 47′

Swansea vs Huddersfield Town (2-0)
Tammy Abraham 42′ 48′

Tottenham Hotspur 1-0 Bournemouth (1-0)
Christian Eriksen 47′

Watford vs Arsenal (2-1)
Per Mertesacker 39′; Troy Deeney (pen) 71′, Tom Cleverley 90′

Brighton and Hove Albion vs Everton (1-1)
Antony Knockaert 82′; Wayne Rooney (pen) 90′

Southampton vs Newcastle United (2-2)
Manolo Gabbiandini 49′,75′; Isaac Hayden 20′, Ayoze Perez 51′