Herrie Jose Menganggap Persib Kurang Konsentrasi Karena Kekalahannya

Pakarbola.net – Persib telah mencatat kekalahan pertama pada paruh kedua Liga 1 Indonesia. Secara dramatis, Maung Bandung kini kalah saat melawan tuan rumah PSM Makassar dengan skor yang diperoleh yaitu 1-2. Pertandingan ini dilaksanakan pada hari Minggu, (16/10/2017) pada waktu malam hari.

Meskipun Persib sempat berada di posisi yang unggul pada menit ketiga melalui tendangan dari Febri Hariyadi, namun akhirnya Persib tetap mengalami kekalahan saat melawan PSM. PSM membalas tendangan dari Febri melalui tendangan dari Zulkifli Syukur pada menit ke-17. Sedangkan tekad dari Persib untuk mencuri poin telah sirna akibat pemain pengganti Pavel Purishkin mencetak gol di atas laga.

Herrie Jose Menganggap Persib Kurang Konsentrasi Karena Kekalahannya

Pendapat Herrie Jose

Setelah Laga selesai, asisten pelatih dari Persib yang bernama Herrie Jose  Setyawan mengatakan “sebetulnya laga berjalan seimbang, namun anak asuhnya kecolongan pada menit akhir akibat menurunnya konsentrasi”. Menurut Herrie Jose, Persib disebut kurang konsentrasi saat melawan PSM pada menit-menit terakhir jelang laga selesai.

Menurut Jose pertandingan kali ini saling jual beli serangan. Meskipun saat ini Persib menunai kelalahan, namun Jose tetap memberi applause kepada PSM seperti ungkapan Jose berikut : “Kita semua lihat pertandingan saling jual beli serangan, namun kami kecolongan pada menit akhir saja karena kurang konsentrasi saja”

Ungkapan Jose selanjutnya yaitu “Keberuntungan ada di pihak PSM, kami applause PSM karena mereka solid kami juga sudah berusaha”. Meskipun telah berusaha dengan baik, namun rupanya Jose masih kurang puas dengan anak asuhnya karena dianggap kurang konsentrasi.

Penilaian Jose Terhadap Persib

Jose memberikan penilaian kepada anak asuhnya yaitu Persib dengan catatan cukup baik saat bermain, khususnya pada babak kedua. Serangan yang dilakukan Michaael Essien cs beberapa kali merepotkan lini belakang PSM. Menurut Jose, pada babak kedua Persib bisa sampai ke pertahanan PSM, namun saat ini keberuntungan memang sedang berada di pihak PSM.

Jose juga meminta maaf kepada suporter Persib karena tidak bisa memberikan poin seperti harapan mereka. Berikut ungkapan dari Jose “Saya mohon maaf kepada bobotoh (sebutan suporter Persib) karena hasil tidak sesuai dengan apa yang kalian inginkan”.