Hukuman Satu Laga Delle Alli Karena Acungkan Jari Tengah

Pakarbola.net – Delle Alli tertangkap kamera mengacungkan jari tengahnya sehingga menimbulkan kontroversi di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Dalam pertandingan ini Inggris unggul atas Slovakia dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley pada Selasa 5 September 2017 lalu. Walau sempat tertinggal atas Slovakia atas gol yang disarangkan oleh Stanislav Lobotka namun setelah itu Marcus Rashford dan Eric Dier berhasil menjuarai The Three Lions.

Delle Alli Acungkan Jari Tengah

Momen kemenangan ini diwarnai dengan kontroversi karena pada menit ke 76 setelah body charge Martin Skrtel terhadap Delle Alli tidak dianggap pelanggaran pemain asal Tottenham Hotspur tersebut mengacungkan jari tengahnya. Momen inipun tertangkap kamera.

Spekulasipun berkembang, ada beberapa yang menyebut bahwa jari tengah Alli ditujukan untuk sang wasit Clement Turpin, namun ada pula pihak yang berspekulasi bahwa jari tengah Alli ditujukan untuk Kyle Walker. Entah siapapun targetnya Delle Alli memiliki potensi terkena sanksi.

Southgate-pun turut menanggapi hal ini dengan berkomentar bahwa ia tidak mengetahui hal tersebut sampai media memberitahunya. Ia juga menuturkan untuk melihat bagaimana kasus ini akan berkembang beberapa hari ke depan.

Sikap Alli yang Dikecam Fans

Perlakuan Alli ini tentu saja mendapat reaksi dari para fans. Melalui jejaring sosial, banyak fans yang menyayangkan tindakan Alli tersebut. Selain tidak terpuji, tindakan ini juga sangat mungkin merugikan dirinya sendiri.

Terlepas dari itu, Inggris sudah sangat dekat dengan putaran final Piala Dunia 2018 yang diselenggarakan di Rusia ini. Kemenangan atas Slovakia ini mampu membuat Inggris berada di puncak klasmen sementara Grup F dengan kumpulan poin sebanyak 20.

Sanggahan Alli di Twetter

Untuk mengklarifikasi hal ini, beberapa saat setelah pertandingan Delle Alli langsung mengunggah sebuah cuitan di akun Twitter-nya. Ia mengungkapkan bawa sikap tak terpujinya tersebut bukanlah suatu hal yang serius karena saat ini ia sedang bercanda dengan Kyle Walker. Alli juga meminta maaf atas kesalahan yang telah dilakukan.

Walau sudah meminta maaf namun tindakan Alli ini tidak bisa ditolelir oleh FIFA sehingga ia harus rela tak tampil selama satu laga ditambah denda sebesar 3.800 pundsterling.