FBL-ENG-PR-WATFORD-CHELSEA

Pakarbola.net – Sukses meraih geelar juara Liga Inggris di musim alu, saaat ini Chelsea justru terlihat tengah berada dalam masa sulitnya. Bagaimana tidak, berbagai kekalahan harus mereka raih di musim ini.

Salah satu kekalahan yang mereka raih adalah kekalahan yang baru saja mereka dapatkan, yakni saat mereka takluk atas Manchester United dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris melalui skor 2-1.

Terkait dengan performa  Chelsea yang kan merosot, salah seorang eks pemain Arsenal, Ian Wright, menyampaikaan bahwa penurunan yang dialami oleh Chelsea dikarenakan sosok Antonio Conte, selaku juru latih The Blues yang dinilainya memiliki sikap yang kurang baik.

Bagi Ian Wright, setiap kali Chelsea meraih hasil yang kurang memuaskan, sang pelatih justru tak memberikan dukungan maupun suport kepada para pemain Chelsea untuk dapat mengembalikan semangat dari para punggawanya. Hal ini menurutnya semakin menjatuhkan mental dari para pemain Chelsea, dan berimbas dengan penampilan buruk yang terus menerus mereka tampilkan.

“Conte telah membuat permainan menjadi jatuh pada musim ini. Saya pikir sikapnya sudah memberi pengaruh buruk terhadap penampilan para pemain,” ujar Wright, sebagaimana dikutip dari The Sport Review, Selasa (27/2/2018).

“Dia bilang apa yang dilakukan para pemainnya tidak cukup baik dan tidak sesuai dengan keinginannya. Tentu saja, ucapannya telah meresap kepada para pemain sehingga memengaruhi penampilan pemain,” lanjut Wright.

“Karena menginginkan hal yang baik, terkadang manajer mengungkapkan kata-kata yang tidak seharusnya. Itu akan menjadi penyakit di dalam skuad. Pikiran mereka menjadi tidak benar dan Conte telah membawa hal itu ke timnya. Tim Chelsea jauh lebih baik dari yang mereka tampilkan saat ini,” tuurnya.

Dalam kompetisi liga inggris, saat ini, posisi Chelsea dalam klasemen sementara Liga Inggris terus mengalami penurunan. Sempat berada di peringkat ketiga, Alvaro Morata Dkk, saat ini justru berada di posisi kelima usai disalip oleh Liverpool dan Totenham Hotspur.

Selain itu, di kompetisi Liga Champions juga Chelsea meraih hasil yang kurang memuaskan ketika dihadapkan dengan Barcelona di Stamford bridge dalam leg pertama 16 besar Liga Champions. Bagaimana tidak, bermain di kandangnya sendiri klub tersebut hanya mampu meraih hasil imbang. Hal ini membuat mereka diwajibkan menang dalam leg kedua yang dihelat di kandang Barca untuk dapat melaju ke babak 8 besar.