28. indra sjafri digantikan oleh bima sakti

Pakarbola.net – Bima Sakti merupakan asisten pelatih Timnas U-23 mendampingi Luis Mila. Menanggapi keputusan PSSI yang menunjuk dirinya untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19 Bima Sakti mengaku merasa terkejut. Edy Rahmayadi sebagai Ketua Umum PSSI mengumumkan berita bahwa Bima Sakti akan menjadi pelatih Timnas U-19 untuk sementara waktu didampingi oleh Cristian Gonzales.

Persiapan Piala Asia 2018

Karena bangga, sang ibu dari Bima Sakti bahkan sampai menitikkan air mata ketika mengetahui bahwa anaknya terpilih menjadi pelatih Timanas U-19. Menurutnya ibunya bangga karena pada akhirnya ada orang dari Balikpapan yang dipercaya untuk menjadi pelatih Timnas.

Sebagai pelatih Timnas, tentu saja bukan perkara mudah karena ia harus mendampingi dan melatih Timnas untuk mempersiapkan diri tampil di ajang Piala Asia tahun 2018 yang akan diselenggarakan di Indonesia. Karena belum mendapat surat keputusan resmi, Bima belum berani berspekulasi tentang tugasnya ini.

Sebelum mendapat surat keputusan resmi, ia akan berkonsentrasi mendampingi Luis Milla di Timnas U-23. Kendati demikian ia juga mengatakan karena tugas negara maka ia akan berusaha sekuat mungkin.

Alasan Bima Sakti Dipilih Oleh PSSI

Alasan mengapa Bima Sakti dipilih oleh PSSI tentu saja membuat penasaran publik. Secara resmi PSSI memberikan pernyataan terkait dengan dipilihnya Bima Sakti sebagai pelatih Timnas U-19. Karena tahun depan Timnas U-19 harus menghadapi Piala Asia 2018 maka PSSI semakin memantapkan filosofi sepak bola Indonesia atau lebih dikenal dengan istilah filanesia.

Luis Milla sebagai pelatih Timnas U-23 akan menjadi kepala usia muda dan juga perpanjangan tangan dari konsep usia muda PSSI. Sedangkan Bima Sakti sebagai asisten Luis Milla akan menjadi kepala pelatih U-19 dan pelatih U-19 nantinya akan menjadi pelatih U-16. Itulah alasan yang dikatakan sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Adanya konsep ini bertujuan untuk membangun komunikasi serta pembinaan yang baik di masa transisi ari pelatih Indra Sjafri pada Bima Sakti. Wanita yang pernah mendapatkan beasiswa FIFA Master ini juga mengatakan bahwa Indra Sjafri nantinya akan ditempatkan untuk football development yang sesungguhnya.