Jelang Asian Games, Timnas U-23 Kehilangan Pelatih Kiper

Pakarbola.net – Secara resmi, Eduardo Peres saat ini tak lagi menjabat sebagai pelatih kiper dalamskuad Timnas Indonesia U-23. Padahal, saat ini skedjule Timnas U-23 sudah semakin dekat dengan keikutsertaannya dalam ajang multieven terbesar di Asia, yakni Asian Games.

Berita hengkangnya Peres ini dibenarkan oleh pelatih kepala Timnas Indonesia, yakni Luis Milla. Menurut pengakuan dari Milla, hengkangnya Peres dari kepelatihan Timnas Indonesia dikarenakan pelatih bersangkutan mendapatkan pinangan dari Qatar.

“Kita tahu kontrak kami akan habis dua bulan lagi. Eduardo juga habis dua bulan lagi dan dia dapat tawaran di Qatar selam dua tahun. Dari situ saya, federasi, dan staff kepelatihan setuju,” kata Milla.

“Mungkin ini adalah solusi terbaik untuk dia. Karena pelatih Edu selalu bawa keluarga dan dia memikirkan keluarganya, orang yang menggantikan pelatih Edu namnya Julio Banuelos. Teman-teman akan tahu Banuelos pada training camp selanjutnya,” ia menambahkan.

Berita hengkangnya Pers dari skuadkepelatihan Timnas Indonesia U-23 juga dapat dilihat dari postingan Miguel Gandia di akun media sosialnya, yang merupakan pelatih fisik dari skuad Garuda. Dalam postingannya tersebut, Gandia memberikan salam perpisahan kepada Peres dan menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kerjasama yang mereka lakukan selama ini.

“Terima kasih atas bantuan profesional dan ilmu pribadi Anda. Jaga dirimu baik-baik,” tulis Gandia di akun @miguelgandiamonton, Minggu (24/6/2018) siang WIB.

Terlepas darisemua itu, hengkangnya Peres dipastikan tak akan mengganggu persiapan dari skuad Garuda dalam menatap ajang Asian Games yang akan digelar kurang dari dua bulan lagi di Indonesia.

“Kepergian Edu tidak akan menghambat perkembangan timnas dan semua akan baik-baik saja. Saya ucapkan terima kasih kepada pelatih Edu atas kerja sama selama ini,” pungkas juru taktik asal Spanyol, Luis Milla.