Jelang Liga 1, Bobotoh Kunjungi Polrestabes Bandung, Ada Apa

Pakarbola.net – Kompetisi Liga 1 Indonesia memang tak lama lagi akan bergulir. Terkait dengan kompetisi tersebut, Bobotoh, atau yang merupakan julukan dari pendukung salah satu klub peserta Liga 1, yakni Persib Bandung melakukan kunjungan ke Polrestabes Bandung.

Tujuan dari kunjungan ini kabarnya ialah supaya mereka dan pihak kepolisian dapat bersinergi bersama ketika kompetisi tersebut berlangsung, terkhusus saat Persib bertanding. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kombes Pol Hendro Pandowo, selaku Kapolrestabes Bandung.

“Jelang pertandingan Liga Indonesia, maka kita selalu bangun sinergitas dengan manajemen Persib dan rekan-rekan Bobotoh, untuk berkomitmen menjaga situasi Kota bandung akan terus kondusif,” ungkap Hendro, Rabu (21/3/2019).

Terkait dengan ini, beliau juga menyampaikaan bahwa antara pihak kepolisian dan bobotoh akan mejalankan program baru mereka, yakni Gerakan Anti Hoax. Seperti yang kita tahu, bahwa saat ini, marak berita Hoax yang tersebar di masyarakat. Berita Hoax ini seringkali sebagai suatu sumber masalah yang dapat memecah belah masyarakat.

“Di samping itu ternyata rekan-rekan Bobotoh menolak segala bentuk berita hoax, apalagi yang berisi ujaran kebencian. Karena mereka menyadari bahwa itu berdampak besar menimbulkan permusuhan, itu komitmen yang kita bangun untuk saat ini,” ujar Hendro.

Pihak Bobotoh sendiri mengaku bahwa mereka setuju dan mendukung program dari kepolisian ini, hal ini seperti yang disampaikan oleh Yana Umar, yang merupakan salah satu pentolan Bobotoh.

“Sangat bagus sekali untuk pendidikan. Kami sebagai Bobotoh kadang-kadang termakan juga dengan isu yang tidak jelas, jadi isu ini langsung dimakan. Sekarang ada imbauan dari polres, berita itu harus dicari dulu kebenarannya. Kami mendukung untuk melawan hoax,” kata Umar di waktu yang sama.

Persib sendiri akan membuka kompetisi Liga 1 ddengan pertandingan yang menghadapkan mereka dengan PS TIRA. Dalam laga perdana tersebut, Persib diuntungkan karena mereka bertindak sebagai tuan rumah.

“Tadinya tidak akan bilang-bilang, nanti ada koreo 3D, mungkin terbesar sejagat Asia, insya Allah. Panjangnya hampir 50 meter,” tutupnya.