6

Pakarbola.net – Mantan bek dari tim nasional Jerman, Klaus Augenthaler, meyakini Die Mannschaft akan kembali mendapatkan gelar piala dunia 2018 yang berlangsung di Rusia. Menurutnya, timans jerman masih layak untuk mempertahankan juara bertahan tersebut. Pada Piala Dunia tahun 2014, Jerman keluar menjadi sang juara usai menaklukkan Argentina di laga puncak dengan skor 1-0. Namun, pada 2018 nanti diperkirakan sebagian besar skuad 2014 tidak bisa memperkuat timnas Jerman. Meski begitu, Augenthaler tetap optimis. Dengan modal para pemain mudah, Jerman masih memiliki skuad yang bagus.

Juara bertahan Jerman memiliki saingan yang ketat gelar Piala tahun 2018

Terbukti pada pertandingan uji coba kemarin melawan Inggris, berkomposisi pemain muda, anak asuh Die Mannschaft berhasil meraih kemenangan. Tampil dengan Skuad Muda, Mantan Pemain Timnas Jerman Optimis mempertahankan gelar piala dunia, maka saat  tahun depan nanti, tentu akan sangat menarik untuk menanti pertandingan timnas jerman tersebut. Augenthaler bahkan memprediksi dua tiga tim Eropa dapat menjadi ganjalan mereka untuk merebut juara piala  dunia yang kelima kalinya. Di Eropa, dua atau tiga tim mempunyai kualifikasi yang sama. Tapi itu akan menarik untuk melihat Jerman berkiprah di Piala Dunia tahun 2018 ungkap Augenthaler.

Low merasa puas dengan timnas asal Jerman berada dalam grub C. Grup C, Der Panzer akan bersaing dengan republic Ceko, Iralndia Utara, Norwegia, Azerbaijan, dan San Marino. Pelatih yang sudah menginjak usia 55 tahun itu tetap mewaspadai para lawan-lawannya, meski sekarang dia ingin fokus terlebih dahulu dalam menyelesaikan laga kualifikasi piala dunia rusia. Kami berada dalam grup yang mempunyai lawan yang baik. Kami senang dengan keluarnya hasil undian.

Hasil itu jelas menunjukkan posisi kami, sebagai juara dunia kami timnas yang paling difavoritkan, ujar Low. Jerman memiliki pesaing yang ketat untuk mempertahankan gelar, pada Piala Dunia 2018 nanti. Republik Ceko, Norwegia dan Irlandia Utara merupakan tim yang sangat ambisius dan selalu memberi hasil pertandingan yang baik dalam beberapa tahun terakhir, sambungnya. Namun untuk sementara mereka akan fokus  pada kualifikasi Piala Dunia di Rusia, jelasnya.