Jika Rekornya Dipecahkan Salah, Ini Yang Akan Dilakukan Ian Rush

Pakarbola.net – Sebagai informasi, bahwa sampai saat ini, rekor pencetak gol terbanyak bersama Liverpool dala satu musim masih dipegang oleh Ian Rush. Yups, pria yang saat ini berusia 56 tahun tersebut dalam satu musim pernah mencetak sebanyak 47 gol dari semua kompetisi.

Terkait dengan rekornya ini, Rush menyampaikan apabila rekornya dapat ditututi oleh Mohamed Salah, ia rela untuk berlutut dihadapan pemain asal Mesir tersebut.

Mohamed salah sendiri saat ini baru mengumpulkan sebanyak 44 gol bersama Liverpool. Kesempatan Salah untuk menututi rekor dari Rush hanya tersisa dalam laga final Liga CHampions nanti. Dalam kata lain untuk dapat memecahkan rekor tersebut, empat gol harus digelontorkan oleh Salah dalam pertandingan tersebut.

“Jika dia mengalahkan rekor saya, saya akan benar-benar berlutut di hadapannya. Mencetak empat gol di final, akan menjadi pencapaian yang luar biasa bagi Salah,” ujar Rush, sebagaimana dikutip dari Irish Examiner, Kamis (24/5/2018).

“Fernando Torres dan Luis Suarez mengalami musim pertama yang luar biasa di Liverpool. Tetapi, saya bisa katakan bahwa Salah memiliki musim pertama yang lebih baik dari mereka, bukan cuma soal gol dan jumlah assist-nya, namun permainannya secara keseluruhan,” lanjutnya.

“Yang saya sukai dari Salah, dia adalah orang yang rendah hati. Jika ada pemain yang berada dalam posisi yang lebih baik, dia pasti akan mengumpan bola tersebut,” tukas Rush.

Tentu saja, mencetak empat gol dalam laga final Liga Champions bukanlah merupakan perkara yang mudah. Terlebih yang akan mereka hadapi dalam pertandingan nanti ialah Real Madrid, yang notabene merupakan klub yang sudah menjadi langganan dalam kompetisi Liga Champions.