Jika Ronaldo Hengkang Dari Real Madrid, Berikut

Pakarbola.net – Cristiano Ronaldo diduga akan segera meninggalkan tim Real Madrid. Pemain yag akrab sebagai CR7 itu, dilaporkan tidak ingin kontrak baru lagi bersama klubnya. Spekulasi ini mencuat ketika Ronaldo ditanya perkara kontrak baru setelah tampil pada Liga Champions yang berlangsung belum lama ini.

Ronaldo ingin mengakhiri kontrak di Madrid pada 30 Juni 2018 mendatang. Keinginan tersebut telah disampaikan Ronaldo pada presiden Madrid, yaitu Florentino Perez. Ronaldo sudah dikabarkan ingin hengkang setelah Madrid memiliki rencana untuk merekrut Kylian Mbappe. Pemain ini memang telah lama jadi target transfer Los Blancos, namun Mbappe tetap bertahan, dan menjalan kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Ronaldo sudah menjadi pemain utama Real Madrid dari awal kembalinya dari Manchester United pada tahun 2009. Selama membela El Real, pemain berumur 32 tahun ini sudah membawa timnya memperoleh tiga gelar Liga Champions, dan juga trofi La Liga pada tahun 2012 dan 2017.

Daftar Klub Yang Menjadi Incaran Ronaldo

Los Angeles FC

Ronaldo mungkin mulai tertarik dengan proyek besar di Los Angeles FC. Los Angeles Football Club disinyalir akan menjadi tim sepak bola berbasis di kawasan Kota Los Angeles, California. Klub sepak bola ini akan punya stadion dengan kapasitas 22.000 lengkap dengan pusat perbelanjaan, restoran, perkantoran, serta museum sepak bola. Fasilitas terbaru ini rencana dibangun pada atas Los Angeles Memorial Coliseum.

Manchester United

Ronaldo punya penawaran serius yang berasal dari Liga Inggris. Hal yang menarik, ia dapat bersaing bersama rekan sesama timnya saat ini Gareth Bale agar bisa kembali ke Inggris. Manchester United (MU), Tottenham Hotspur, serta Arsenal, tertarik untuk mendatangkan Ronaldo. Tapi, Chelsea dapat menjadi kandidat pilihan paling konkret bagi Ronaldo.

Situasi ini menjadikan MU berambisi memulangkan Cristiano Ronaldo. Bahkan, The Red Devils juga siap untuk mengucurkan dana melebihi dana transfer Paul Pogba dari Juventus pada awal musim 2016-2017. Keinginan MU ini memperoleh sinyal positif dari Cristiano Ronaldo. Pemain 32 tahun itu sudah meminta agennya agar menjadikan The Red Devils sebagai klub yang diprioritaskan.