Juventus Harus Manfaatkan Kelemahan Barcelona Pada Lini Belakang

 

Pakarbola.net – Massimiliano Allegri selaku pelatih Juventus merasa jika lawan mereka kali ini pada perempat-final Champions Barcelona punyai kelemahan pada lini bertahannya, namun mereka dapat menutupnya dalam hal serangan, karna serangan mereka sangat menakutkan bagi lawan.

“Kelemahan mereka? Barca punya kelemahan dalam fase bertahan, karena mereka merupakan tim yang bermain dengan gaya yang sangat menyerang, mereka meninggalkan banyak ruang,” menurut Allegri seperti yang telah dikutip dari Football Italia.

“Di sisi lain ketika mereka menguasai bola, mereka menjadi sangat berbahaya. Kami harus sangat seimbang dan fokus menjalani laga selama 95 menit.”

“Bertahan dan menyerang sama pentingnya di sepakbola. Untuk lolos ke babak selanjutnya Anda juga perlu sedikit keberuntungan, Anda harus bermain dalam dua laga besar dan saya pikir itu hal normal.”

Juventus akan melangsungkan pertandingam leg pertamanya kontra Barcelona di kandang mereka sendiri J Stadium, Rabu (12/4) dini hari WIB.

Namun nasib yang mereka terima berbeda, juve sukses menang melawan Chievo di Serie A Italia akhir pekan lalu dengan scor 2-0, sedangkan Barcelona kalah 2-0 dari Malaga pada ajang La Liga Spanyol, Minggu (9/4) dini hari WIB. Namun Allegri mengharapkan timnya tidak meremehkan lawannya.

“Barcelona kalah di pertandingan liga Sabtu lalu [waktu setempat], tapi saya pikir besok kita akan melihat Barcelona yang sesungguhnya, karena mereka hampir tidak pernah membuat kesalahan dalam laga seperti ini.”

“Jadi kami harus siap menjalani laga yang berat, kami paham harus bisa segera menghukum mereka ketika mereka melakukan kesalahan.”