Milan - Fiorentina

Pakarbola.net – Bermain dengan terus menyerang pada pertandingan sarat gengsi antar klub sekota, AC Milan akhirnya harus mengakui keunggulan rival abadi mereka, Inter Milan, dengan skor tipis 3-2. Pertandingan ini diwarnai dengan pencapaian gemilang striker Inter Milan, Mauro Icardi yang berhasil mencetak hatrick ke jala AC Milan yang dikawal Donnaruma.

Kekalahan ini memperpanjang daftar kekalahan AC Milan. Di musim ini, AC Milan sudah beberapa kali mengalami kekalahan baik dari klub besar maupun klub yang notabenenya mampu mereka atasi. Ada beberapa faktor yang sepertinya menjadi dasar performa AC Milan yang masih saja berada dalam tren negative.

Pemain yang Belum Padu

Dalam pertandingan kemarin, meskipun tampil dengan permainan yang menyerang tiada henti, AC Milan tidak bisa memungkiri bahwa para pemain mereka belum bermain secara padu. AC Milan mendatangkan cukup banyak pemain baru musim ini. Berpindahnya kepemilikan AC Milan membuat manajemen memiliki dana segar yang lebih banyak untuk mendatangkan pemain.

Meskipun banyak pemain baru dengan label pemain bintang, namun nyatanya mereka belum bisa menyatu dengan baik untuk bermain secara tim. Faktor ini nampaknya hanya bisa diatasi dengan pengalaman bermain bersama yang terpupuk dalam waktu yang sedikit lebih lama.

Minim Kreativitas

Montella, pelatih AC Milan, memang merupakan sosok baru dalam dunia kepelatihan. Ia memang sukses dalam menangani beberapa klub sebelumnya yang membuat AC Milan meminang dirinya. Namun nampaknya strategi yang diterapkan oleh Montella belum bisa bekerja secara maksimal di AC Milan.

AC Milan yang notabenenya merupakan klub besar di Italia tercatat sebagai klub yang cukup minim kreativitas dalam permainan di musim ini. Masalah ini tentu harus menjadi pekerjaan rumah yang besar bagi Montella meskipun manajemen klub mengatakan bahwa posisinya masih aman setelah kekalahan dari Inter Milan di pertandingan kemarin.

Tekanan Target

Uang yang terlampau banyak yang dikeluarkan oleh pihak manajemen untuk membeli banyak pemain dan membangun AC Milan dari awal dengan tujuan membangun kejayaan klub kembali, membuat manajemen dan pendukung memberikan target yang tinggi. AC Milan digadang akan menjadi juara d musim ini setelah mereka terseok di beberapa musim terakhir. Nampaknya, target yang tinggi membebani setiap pemain dan pelatih saat bertanding hingga justru mereka mendapatkan hasil yang kurang maksimal.