Kara Mbodji Yakin Timnas Senegal Mampu Meraih Hasil Lebih Baik di Piala Dunia 2018

Pakarbola.net – Kompetisi Piala Dunia tahun ini menjadi kali kedua bagi Timnas Senegal untuk ikut serta dalam ajang sepak bola empat tahunan tersebut. Terkait dengan hal ini, salah seorang pemain mereka, yakni Kara Mbodji meyampaikan bahwa ia berharapdapat memberikan permainan maksimalnya dalam pertandingan nanti.

Sebagai informasi, bahwa kali pertama Timnas Senegal dapat lolos dalam kompetisi Piala Dunia terjadi pada tahun 2002, saat itu, mereka berhasil menembus babak 16 besar. Mbodji sendiri berharap bahwa pada ajang Piala Dunia kali ini Timnas Senegal dapat hasil yang lebih baik dari keikut sertaan pada 2002 silam.

“Tentu saja kami ingin mematahkan rekor tahun 2002 lalu. Kami harus bangkit dan mampu tampil sebaik mungkin di Piala Dunia. Kami harus melewati babak grup dan melaju sejauh mungkin. Akan sangat menyenangkan apabila kami mampu mematahkan rekor tahun 2002,” ujar Mbodji dilansir laman resmi FIFA.

Berdasarkan drawing group yang sudah dilakukan, Timnas Senegal berada di group D bersama Colombia, Poland, dan Japan. Jika melihat lawan-lawannya, tentu saja Senegal tak terlalu diunggulkan untuk dapat lolos babak selanjutnya. Namun, menurut Mbodji, tak ada yang tak mungkin. Jadi ia tetap menganggap peluang dari klubnya untuk lolos ke babak selanjutnya masih terbuka lebar.

“Semua tim memiliki kesempatan yang sama untuk lolos. Polandia dan Kolombia menjadi tim unggulan di grup kami. Namun, banyak hal yang dapat terjadi di Piala Dunia mendatang,” lanjut Mbodji.

“Ia memiliki banyak pengalaman sebagai pemain timnas. Ia juga menjadi salah satu pemain di edisi tahun 2002. Kami beruntung memiliki pelatih seperti Cisse. Apabila Tuhan berkehendak, maka kami akan mampu menggapai tujuan kami,” pungkasnya.